get app
inews
Aa Read Next : Pria Jepang Bawa Granat Bikin Heboh di Hawaii, Bandara Sempat Evakuasi Warga

9 Fakta Menarik Putri Ariani, Gadis Tunanetra Asal Indonesia Bikin Heboh Dunia

Sabtu, 10 Juni 2023 | 14:59 WIB
header img
9 Fakta Menarik Putri Ariani, Gadis Tunanetra asal Indonesia Bikin Dunia Heboh. Foto IG @arianismaputri

4. Nyanyi di Panggung sejak umur 7 Tahun

Bakat menyanyi Putri mulai pentas di panggung sejak usia 7 tahun. Meski realitasnya mimpi itu sulit untuk diwujudkan, namun orangtua Putri  tetap membesarkan hatdan terus memberikan semangat kepada sang buah mendukung penuh bakat yang dimiliki anaknya.

5. Berhasil Menangkan Indonesia's Got Talent 2014

Bakat yang dimiliki Putri terus terasah dan semakin diakui saat  dia menjadi juara satu dalam ajang pencarian bakat Indonesia's Got Talent 2004. Sejak saat itu, namanya pun mulai dikenal di dunia tarik suara sebagai penyanyi cilik hingga membawanya Indonesia's Got Talent 2014. Putri sukses menjadi finalis di acara The Voice Kids Indonesia musim kedua..

6. Penyanyi dengan segudang berprestasi

Kemampuannya di bidang dunia tarik suara telah terasah sejak perempuan berusia 17 tahun ini terjun ke panggung ajang bergengsi. Sebelum mendapat melenggang ke ajang bakat America's Got Talent 2023 gadis yang kini tinggal di Yogyakarta asal ini  tercatat pernah mendapat Juara 2 Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2016 krmudian kembali mengikuti ajang kompetisi tingkat nasional yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2016 di Manado dan berhasil mendapat juara 2 mewakili Riau.

Selain itu, telah meraih berbagai penghargaan bergengsi antara lain Anugerah Baiduri 2016 penghargaan yang disiapkan langsung oleh Pemerintah Provinsi Riau.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut