get app
inews
Aa Read Next : Ini Deretan Caleg Dapil 11 Pandeglang yang Lolos Jadi Wakil Rakyat di DPRD Banten

Heboh! VN Kades di Pandeglang Ancam Hapus Bantuan Jika Beda Pilihan Caleg, Ini Respons RT

Selasa, 21 November 2023 | 10:28 WIB
header img
Foto Ilustrasi Sindonews

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Baru-baru ini voice note (VN) yang diduga suara salah seorang kepala desa di Pandeglang, Banten beredar di media sosial. Peristiwa menghebohkan ini pun viral.

Dalam rekaman suara yang beredar disebut-sebut suara ini merupakan seorang kepala desa (kades) yang menginstruksikan kepada para RT/RW di wilayahnya agar mendukung caleg yang dari partai tertentu. Jika tidak, dalam narasi suara tersebut  mengancam akan menghapus bantuan bagi warga yang berbeda pilihan caleg yang telah dia instruksikan.

Narasi dalam VN berdurasi singkat  itu juga meminta supaya bantuan terhadap warga jika tidak memilih caleg partai yang telah diinstruksikannya. Selain itu,  dia juga mengajak warga lain memilih caleg selain nama yang disebutnya untuk dicatat namanya.

"Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh, kami umumkan ke RT/RW apabila ada masyarakat memasukkan partai lain harap dicatat namanya," ungkap pria dalam VN itu.

Belum diketahui pasti VN tersebut kepala desa mana?, namun disebut-sebut warga suara itu  diduga  Kepala Desa Karangsari di Kecamatan Angsana. Pihak Bawaslu Pandeglang saat ini sedang menelusuri VN tersebut diduga melanggar peraturan perundangan pemilu.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut