get app
inews
Aa Read Next : Pria Jepang Bawa Granat Bikin Heboh di Hawaii, Bandara Sempat Evakuasi Warga

9 Fakta Menarik Putri Ariani, Gadis Tunanetra Asal Indonesia Bikin Heboh Dunia

Sabtu, 10 Juni 2023 | 14:59 WIB
header img
9 Fakta Menarik Putri Ariani, Gadis Tunanetra asal Indonesia Bikin Dunia Heboh. Foto IG @arianismaputri

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Sebanyak 9 Fakta Menarik tentang  Putri Ariani, Gadis Tunanetra yang meraih Golden Buzzer America's Got Talent menarik untuk dibahas. Pasalnya, nama Putri Ariani penyanyi difabel sedang naik daun menjadi sorotan tak hanya di Amerika Serikat, namun juga di dunia termasuk Indonesia.

Prestasi putri Ariani yang pernah memenangi Indonesia's Got Talent 2014 yang saat itu belum genap 10 tahun awal tampil di ajang dunia hiburan pencarian bakat hingga melangkah ke negeri Paman Sam.

Lantas apa saja fakta-fakta menarik terkait dibalik  prestasi yang gemilang Putri Ariani hingga masuk audisi bergengsi America's Got Talent tersebut?. Berikut  9 Fakta
Menarik Putri Ariani, Gadis Tunanetra  meraih golden buzzer dalam ajang tersebut yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di antaranya:

1. Gadis Kelahiran Sumatera

Putri Ariani merupakan gadis kelahiran Sumatera yang mempunyai nama lengkap Ariani Nisma Putri ini lahir pada 31 Desember 2005 di Bangkinang, Kampar, Riau, Indonesia.  Ariani adalah putri pertama dari tiga bersaudara yang lahir dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty.


2. Mengalami Kebutaan Total Sejak Umur 3 Bulan

Putri Ariani merupakan gadis penyandang tunanetra yang berawal dari kelahiran prematur dalam usia kandungan 6 bulan 18 hari. Kondisi tersebut membuat Putri
harus berada di incubator bayi selama 3 bulan. 

Ketika keluar dari incubator, Putri mengalami katarak dan sempat dibawa berobat ke Singapura, namun tidak membuahkan hasil sejak itulah Putri dinyatakan mengalami buta total.

3. Menyanyi sejak usia 2 tahun

Gadis difabel itu mulai memperlihatkan bakat menyanyi sejak berusia 2 tahun. Putri  sering  menirukan suara yang didengarnya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut