get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Diduga Terserang Angin Duduk, Petani Gula Aren di Lebak Tewas Tenggelam di Sungai Cikoncang

Jum'at, 12 Mei 2023 | 16:30 WIB
header img
Petani Gula Aren di Lebak Tewas Tenggelam di Sungai Cikoncang Diduga Terserang Angin Duduk. Foto Ilustrasi iNews.id

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Seorang petani gula aren asal Kampung Pamatang Laban RT 010 / RW 003 Desa Katapang,  Kecamatan  Wanasalam, Lebak, Banten tenggelam usai menyebrang menggunakan rakit  di Sungai Cikoncang. Korban  diduga terkena serangan angin duduk hingga tenggelam dan meninggal dunia, Jumat (12/5/2023) pagi.

Korban adalah Darta (50) saat kejadian usai mengambil tuak nira (bahan gula aren) yang sehari-hari dikerjakan petani tersebut. Namun sayang saat menyebrang sungai  tersebut dia mendadak terkena serangan angin duduk.


Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Cikoncang, Wanasalam, Lebak, Banten. Foto Istimewa

 

Informasi dari keterangan warga yang berhasil dihimpun menyebutkan petani gula aren nahas tersebut memang kesehariannya berprofesi mengambil aren untuk bahan pembuatan gula dan sering melintas di sungai tersebut. Menurut informasi keadaan kesehatan korban akhir-akhir ini sering terjadi gangguan.

Warga masyarakat  yang sempat melihat korban tenggelam ke dasar sungai langsung melaporkan kepada warga lainnya. Kemudian sejumlah warga masyarakat berupaya melakukan pencarian dengan menyelami kedalaman sungai, sementara di rakit yang ditumpangi korban  sudah tak terlihat lagi. Selang berapa lama korban ditemukan sudah tidak bernyawa.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut