get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Jembatan Gantung Ambruk, Warga Lebak Terjatuh ke Sungai

Rabu, 12 April 2023 | 19:46 WIB
header img
Kondisi jembatan gantung yang sudah lapuk kembali menelan korban terjatuh ke sungai saat melintas jembatan gantung yang mendadak ambruk di Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, Lebak, Banten, Selasa, (12/4/2023) sore. Foto Tangkapan Layar Video

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Kondisi jembatan gantung yang sudah lapuk kembali menelan  korban  terjatuh ke sungai  saat melintas jembatan gantung yang mendadak ambruk di Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa, (12/4/2023) sore.

Penyebab jembatan gantung ambruk tersebut diduga kondisi tali sling baja jembatan sudah rapuh.

Dari video yang diterima, tampak seorang warga terjatuh ke sungai. Korban disebut-sebut bernama Uday.

"Kejadian tadi, Jembatan Gunung Buled roboh, Si Uday ragrag kahandap kumaha ieu pak lurah (Uday terjatuh ke bawah  bagaimana ini pak lurah," ucap seorang perempuan dalam video tersebut.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kepala Desa Cimandiri Pei bahwa jembatan ambruk diduga tali sling baja sudah rapuh.

"Iya betul itu pak.  Kondisi tali seling udah rapuh," ujarnya saat dikonfirmasi iNewsPandeglang.

Untuk diketahui, beberapa bulan yang lalu jembatan itu  pernah diberitakan iNewsPandeglang bahwa kondisinya sudah memprihatinkan rusak parah. Material jembatan yang terbuat dari besi baja dan lantai kayu sudah mulai lapuk termakan usia. 

Lebih parahnya lagi, banyak warga yang terjatuh ke Sungai Cimandiri saat melintasi jembatan, apalagi jika turun hujan yang membuat jembatan menjadi licin. Sudah banyak murid sekolah dasar yang terjatuh.

Saat ini warga saling bahu membahu memperbaiki lantai jembatan saja. Sementara tali sling baja jembatan belum bisa diperbaiki, karena harus memiliki tenaga ahli.

"Suka takut melintasi jembatan apalagi di saat musim hujan," ujar Ferdiansyah salah satu siswa SD pada suatu kesempatan.

Warga berharap jembatan tersebut bisa segera diperbaiki, pasalnya banyak warga di antaranya para petani, pekerja harian, aparatur desa dan para siswa yang melintasi jembatan tersebut. Mereka khawatir jembatan gantung rusak ini akan ambruk saat dilintasi warga.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut