get app
inews
Aa Read Next : Achmad Dimyati Bacalon Gubernur Banten Bertekad Gratiskan Sekolah dari TK hingga S3

Jembatan Gantung Ambruk, Pelajar di Lebak hendak ke Sekolah Nekat Bergelantungan

Kamis, 13 April 2023 | 19:35 WIB
header img
Jembatan Gantung Ambruk, Pelajar di Lebak hendak ke Sekolah Nekat Bergelantungan. Foto iNews/Eman Bayah

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Mencari ilmu tentu saja banyak perjuangan yang harus ditempuh meski nyawa taruhannya, seperti yang dilakukan pelajar di Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten  Lebak, Banten nekat melintasi jembatan gantung ambruk dengan bergelantungan pada tali jembatan  yang masih membentang.

Hal tersebut mereka lakukan lantaran harus ke sekolah dengan tepat waktu. Diketahui  akses jalan tersebut merupakan jalan yang kerap mereka lalui dan jalan terdekat. Kini pejalan kaki maupun sepeda motor tidak bisa melintasi jembatan itu.

Diketahui sebelumnya, kondisi jembatan gantung yang sudah lapuk kembali menelan  korban terjatuh ke sungai  saat melintas jembatan gantung yang mendadak ambruk di Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa, (12/4/2023) sore. Penyebab jembatan gantung ambruk tersebut diduga kondisi tali sling baja jembatan sudah rapuh.

Salah seorang siswi bernama Jarsiti mengaku sempat takut, namun tetap harus berani melintas lantaran jalan tersebut satu-satunya yang kerap dia dan rekan-rekanya lewati.

"Agak sedikit takut juga, takut jatoh kaya mau copot aja jantung ini. Gak ada jalan lagi ini satu-satunya jalan untuk kami ke sekolah, ada juga kalau muter tapi jauh banget dan ini yang paling deket ke sekolah," ucapnya saat ditemui di lokasi Kamis, (13/4/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut