get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik, Rumah Warga di Malingping Lebak Ludes Terbakar

Ngeri! Jembatan Gantung di Lebak Rawan Ambruk Selalu Dilintasi Pelajar

Selasa, 03 Oktober 2023 | 19:48 WIB
header img
Sebuah jembatan gantung di Desa Parungkujang, Kecamatan Cileles, Lebak, Banten, kondisinya sangat mengkhawatirkan, sudah rapuh dan rusak sering dilintasi para pelajar. Foto Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Sebuah jembatan gantung di Desa Parungkujang, Kecamatan Cileles, Lebak, Banten, kondisinya sangat mengkhawatirkan. Jembatan berlantai baja tersebut kondisinya sudah rusak.

Jembatan sepanjang 75 meter dengan lebar satu meter yang dibangun pada  2014 itu selalu dilintasi warga termasuk para pelajar. Warga harus ekstra hati-hati karena jembatan gantung yang melintasi Sungai Ciujung ini bisa saja ambruk sewaktu-waktu.

Seluruh bagian jembatan sudah mengalami korosi dan lantainya sudah banyak yang rusak dan berlubang. Hal ini membuat warga terutama para pelajar yang melintas diharap berhati-hati saat melintasi jembatan gantung tersebut.

Apalagi bantalan jembatan pada bagian bawah jembatan sudah banyak yang patah akibat termakan usia. Jembatan tersebut adalah akses jalan satu-satunya yang bisa dilewati warga Desa Parungkujang dan sebaliknya terutama para pelajar pergi ke sekolahnya.

Salsabila salah seorang siswi mengatakan, setiap hari dirinya selalu melintasi jembatan jika pergi ke sekolah, walaupun selalu dihantui rasa takut untuk melintasinya karena kondisi jembatan yang sudah rusak dan licin disaat hujan turun.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut