get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

5 Misteri Gunung Anak Krakatau yang Mengerikan, Dari Mulai Sering Erupsi Hingga..

Minggu, 26 Maret 2023 | 23:32 WIB
header img
5 Misteri Gunung Anak Krakatau yang Mengerikan. Foto Gunung Anak Krakatau/IG @gunungkrakatau

4. Kotak Pandora

Meski  letusan Gunung Krakatau dapat dijelaskan secara ilmiah, rupanya ada mitos dari warga sekitar tentang penyebab meletusnya Gunung Krakatau itu, pendek cerita dulu ada sebuah kerajaan penghuni wilayah Krakatau, bernama kerajaan Karkata.

Setiap hari terjadi gempa karena terbukanya kotak pandora, sebuah kotak ajaib yang bisa mengantar ke dunia gaib. Saat itu  ada dukun Kepiting yang ahli ilmu hitam,  dia juga berhasrat memiliki kotak tersebut sehingga terjadilah pertempuran sengit antara Kerajaan Karkata dan Dukun Kepiting, Sang ratu Kerajaan Karkata berlari saling mengejar dengan Dukun Kepiting. Namun nahas kotak itu semakin menutup dan akhirnya menghilang. Lalu meletuslah Gunung Krakatau dan menghancurkan kedua pihak yang saling berperang.

5. Makhluk Aneh

Bayak pengunjung mengaku melihat penampakan makhluk aneh yang tidak sewajarnya ada di gunung tersebut. Padahal biasanya hanya ada makhluk kecil seperti burung dan kupu-kupu, namun mereka melihat kadal raksasa dan burung besar.

Diketahui, ekosistem di pulau tersebut dijaga ketat, dan petugas yang berpatroli tidak pernah menemukan makhluk aneh yang diungkapkan oleh pengunjung.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut