get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

5 Misteri Gunung Anak Krakatau yang Mengerikan, Dari Mulai Sering Erupsi Hingga..

Minggu, 26 Maret 2023 | 23:32 WIB
header img
5 Misteri Gunung Anak Krakatau yang Mengerikan. Foto Gunung Anak Krakatau/IG @gunungkrakatau

2. Suara Misterius

Di wilayah Gunung Krakatau sering terdengar suara yang sangat aneh seperti di antaranya suara orang berteriak, tangisan, panggilan aneh dan suara ramai yang menyerupai pasar. Hal itu lantaran gunung tersebut dianggap angker.

Tak hanya itu saja, ada juga suara seseorang yang sedang memainkan instrumen gamelan, padahal di daerah itu tidak berpenghuni, dan sangat dijaga ketak oleh petugas konservasi.

3. Patih Gajah Putih

Patih Gajah Putih juga merupakan mitos  bagian dari legenda asal muasal Gunung Kraktau. Konon katanya ada seorang Pangeran Purbaya yang menjelma menjadi singa dan seorang patih Kerajaan Sriwijaya yang berubah menjadi Gajah Putih.Entah apa penyebabnya, mereka berkelahi satu sama lain hingga 40 hari dan 40 malam non stop di Dukuh Kadu Bungbang.

Lantaran  kelelahan mereka saling mengundurkan diri dan pulang ke daerahnya masing-masing. Tapi nasib sial dialami oleh sang Patih Gajah Putih, saat berpulang ke Sumatera, kapal yang ditumpanginya tenggelam di Selat Sunda. Usai tenggelam tiba-tiba munculah Gunung Krakatau yang disertai gempa dan gemuruh yang mengerikan. Gunung ini terus mengeluarkan kekuatannya seperti kekuatan Patih Gajah Putih saat berperang.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut