get app
inews
Aa Read Next : Polri Mutasi Kakorlantas hingga 5 Kapolda, Ini Daftarnya

3 Kapolda Termuda yang Bertugas di Pulau Jawa, Ada yang Moncer Meski Bukan Lulusan Akpol, Siapa Dia?

Kamis, 09 Maret 2023 | 02:28 WIB
header img
Kapolda Banten Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto. Foto Istimewa

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Sebanyak 3 Kapolda termuda yang masih bertugas di Pulau Jawa akan kami bahas dalam artikel ini untuk diketahui. Apalagi pada kenyataanya ada seorang kapolda yang karirnya moncer meski bukan lulusan dari Akpol. Ya, salah satunya adalah yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Banten.

Seperti diketahui Kepala Kepolisian Daerah atau Kapolda memimipin salah satu Polda di Indonesia. Tentu saja dari sekian banyak di Indonesia ada 3 Kapolda yang terbilang  yang termuda.

Anda penasaran siapa saja mereka yang dimaksud? Berikut ini 3 Kapolda termuda yang bertugas di Pulau Jawa  di antaranya :


1. Irjen Pol Suwondo Nainggolan - Kapolda DIY 

 

Irjen Pol Suwondo adalah salah satu  perwira tinggi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Saat ini sedang mengemban amanat sebagai Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pria yang lahir pada 26 April 1972 ini tercatat lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1994 ini menjadi salah satu yang paling muda. Jika menilik dari  tanggal kelahirannya di 26 April 1972, saat ini dia berusia sekitar 50 tahun lebih atau sudah  mendekati 51 tahun.

 

2. Irjen Pol Fadil Imran - Kapolda Metro Jaya 

Berikutnya Irjen Pol Fadil Imran  ini sudak tidak asing lagi di sudah cukup populer bagi sebagian orang. Perwira tinggi Polri ini kerap terlihat dalam pemberitaan dalam statusnya sebagai Kapolda Metro Jaya.

Fadil Imran lahir di Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, pada 14 Agustus 1968. Sebelumnya, alumni Akpol 1991 ini juga telah banyak menempati posisi strategis lain selama kariernya seperti Dirtipidter Bareskrim Polri (2018), Sahlisosbud Kapolri (2019), hingga Kapolda Jawa Timur (2020). 

Sama seperti Suwondo Nainggolan, Fadil Imran juga menjadi salah satu Kapolda termuda yang aktif menjabat di Pulau Jawa. Mengacu tanggal kelahirannya di 14 Agustus 1968, jenderal polisi bintang dua tersebut telah berusia sekitar 54 tahun lebih. Nantinya akan genap 55 tahun di bulan Agustus 2023.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut