get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Polda Banten Mutasi dan Rotasi 306 Perwira dan Bintara, Ini Daftarnya

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 21:30 WIB
header img
Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto. Foto Istimewa

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto  melakukan rotasi jabatan besar-besaran. Sebanyak 306 personel Perwira dan Bintara Polri secara internal dimutasi pada minggu ketiga  Agustus 2023 ini.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan, mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Banten yang ditandatangani Karo SDM Polda Banten nomor 669 dan 670 tanggal 16 Agustus 2023  sebanyak 306 personel mutasi jabatan di antaranya terdiri dari 186 Perwira dan 120 Bintara.

Didik menjelaskan, dalam rotasi jabatan tersebut ada tiga Wakapolres di antaranya  Wakapolres Cilegon, Wakapolres Serang, Wakapolres Lebak, Satu Kasatresnarkoba Polres Lebak, Tiga Kasatreskrim Polres yaitu Polres Serang, Polres Lebak, Polresta Serang Kota, serta delapan Kapolsek di jajaran Polda Banten.

"Jadi,  jumlah keseluruhan yang mengalami rotasi dan mutasi ada 306 personel," kata  Didik dalam keterangannya Jumat (18/8/2023).

Menurutnya, mutasi merupakan bentuk penyegaran organisasi semata yang dilakukan secara periodik sesuai kebutuhan dan sifatnya penyegaran, sehingga orientasi tugas pokok untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat tetap dapat terus optimal dilaksanakan di jajaran Polda Banten.

Pejabat di jajaran Polda Banten yang mengalami mutasi yakni Wakapolres Serang Kompol Rifki Seftirian Yusuf  menjabat sebagai Wakapolres Cilegon menggantikan Kompol Andie Firmansyah yang mendapat promosi jabatan sebagai PS Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Banten.

Sementara Wakapolres Serang akan diserahkan kepada Kompol Arya Fitri Kurniawan yang saat ini menjabat sebagai Wakapolresta Lebak. Adapun jabatan Wakapolres Lebak diserahkan kepada Kompol Nono Hartono.

Selanjutnya Kasatreskrim Polres Serang AKP Dedi Mirza mendapat promosi jabatan sebagai Kasatreskrim Polresta Serang Kota yang  menggantikan AKP Muhammad Nandar yang ditugaskan sebagai Dankidalmas 1 Ditsamapta Polda Banten. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut