Logo Network
Network

Kapolda Babel akan Tindak Tegas Polisi yang Terlibat Praktik Nakal di SPBU

Irwan Setiawan
.
Kamis, 25 Agustus 2022 | 17:28 WIB
Kapolda Babel akan Tindak Tegas Polisi yang Terlibat Praktik Nakal di SPBU
Kapolda Babel sidak SPBU di Pangkalpinang. (Foto : lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, iNewsPandeglang.id - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, akan menindak tegas oknum polisi yang terlibat praktik nakal di SPBU. Hal tersebut sebagai upaya mencegah terjadinya penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM) di masyarakat. 

"Saya sudah bilang jangan main-main di SPBU jangan sampai ada oknum anggota kami yang bermain-main, saya tindak tegas karena ini  untuk kebutuhan masyarakat," kata Kapolda saat sidak SPBU di Panggung, Kamis (25/8/2022). 

Ia juga mengimbau seluruh jajaran terutama para Kapolsek untuk menjaga SPBU di daerahnya wajib dijaga minimal dua orang setiap hari. 

"Saya perintahkan suruh jaga dari polda pantau kalau ada polsek tidak jaga ya, kami evaluasi Kapolseknya," ujarnya. 

Jenderal bintang dua itu juga mengatakan, pihaknya juga sudah mendapatkan beberapa masyarakat yang nakal, dalam penyalahguna BBM bersubsidi. 

"Sebenarnya kami  juga sudah mendapatkan masyarakat masih nakal, mereka modusnya tetap menggunakan mobil umum artinya mobil-mobil yang di luar jenis truk nah mereka ikut ambil jatah, simpan, abis itu kembali lagi ke pom bensin” ucapnya
Ia juga menegaskan apabila ada oknum masyarakat yang nakal lagi, pihaknya sudah berkoordinasi kepada Pertamina akan dicabut kartu BBM. 

"Saya imbau kepada pengguna BBM subsidi jangan coba-coba untuk nampung, karena kami tahu kenapa mobil ini setiap hari datang nanti akan dicek apa pekerjaannya apa kegunaannya nanti kami cek," tuturnya. 

 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini