get app
inews
Aa Read Next : Achmad Dimyati Bacalon Gubernur Banten Bertekad Gratiskan Sekolah dari TK hingga S3

Korban Longsor Gunung Kantong Ditemukan Tewas

Selasa, 07 Maret 2023 | 13:51 WIB
header img
Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban yang tertimbun longsor tebing Gunung Kantong di area Perhutani Blok Cikadu Lipung Kampung Palendeng, Desa Sindangwangi, Kecamatan Muncang, Lebak, Banten pada Selasa, (7/3/2023). Foto iNewsTV/Iskandar Nasution

Sementara itu, Kasie Ops Basarnas Banten Hairoe Amir Abyan Binis menambahkan, Tim SAR gabungan pada pencarian hari ke-4 berhasil menemukan korban sejauh 25 meter  dari lokasi kejadian dengan kondisi meninggal dunia.

"Alhamdulillah  tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia  dan segera diserahkan kepada keluarga," ucapnya.

Diketahui, kronologi kejadian tersebut saat korban sedang berada di saung sawah pada Sabtu, (4/3/2023) untuk menunggu padi yang siap untuk dipanen. Namun tiba-tiba Keesokan harinya terjadi longsor di wilayah tersebut, yang diduga mengakibatkan korban tertimbun longsoran tanah. Rekan korban yang  mengetahui hal tersebut langsung melakukan pencarian, namun hanya ditemukan barang-barang milik korban.

"Dengan ditemukannya korban,  maka ops SAR  dihentikan dan diusulkan untuk ditutup dan unsur-unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing," ucap Heru.

Adapun unsur-unsur yang terlibat dalam pencarian korban ini yakni Basarnas Banten, TNI/POLRI, BPBD Lebak, PMI dan Tagana dan unsur lainnya serta masyarakat sekitar.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut