get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Tim SAR Terus Lakukan Pencarian Korban Tertimbun Longsor Tebing Gunung Kantong

Selasa, 07 Maret 2023 | 09:42 WIB
header img
Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian korban yang diduga tertimbun longsor tebing Gunung Kantong di Desa Sindangwangi, Kecamatan Muncang, Lebak, Banten. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian korban yang tertimbun tebing longsor Gunung Kantong di area Perhutani Blok Cikadu Lipung Kampung Palendeng, Desa Sindangwangi, Kecamatan Muncang, Lebak, Banten.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto mengatakan, korban bernama Ujen (55) warga Kampung Palendeng RT 001/003, Desa Sindangwangi, Kecamatan Muncang diduga tertimbun longsor sejak Sabtu, (4/3/2023) dan hingga kini belum ditemukan.

"Berdasarkan info BMKG cuaca berawan. Tim Rescue USS Pandeglang telah kami kerahkan ke lokasi kejadian bergabung dengan potensi SAR lainnya untuk melakukan pencarian," ujarnya saat dihubungi pada Selasa, (7/3/2023).


Tim SAR USS Pandeglang dikerahkan untuk melakukan pencarian korban yang tertimbun longsor tebing Gunung Kantong di Lebak, Banten. Foto istimewa

 

Adil menuturkan, kronologi peristiwa itu bermula saat  korban sedang berada di saung sawah untuk menunggu padi yang siap untuk dipanen.

"Namun tiba-tiba keesokan harinya terjadi longsor di wilayah tersebut, yang diduga mengakibatkan korban tertimbun longsoran tanah. Rekan korban yang  mengetahui hal tersebut langsung melakukan pencarian, namun hanya ditemukan barang-barang milik korban," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut