get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Komitmen Peduli Lingkungan dan Masyarakat, PT TCI Pekerjakan 50 Warga Lokal

Longsor Landa Cibeber Lebak, 9 Rumah Rusak 2 di Antaranya Hilang dan 3 Lumbung Padi Hanyut

Senin, 04 Maret 2024 | 11:39 WIB
header img
Sejumlah rumah di Desa Ciherang, Kecamatan Cibeber, Lebak, Banten Terkena Longsor. Foto Tangkapan Layar Video/Ist

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Bencana longsor melanda Kampung Ciherang, Desa Ciherang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, pada Minggu, 3 Maret 2024, sekitar pukul 17.30 WIB. Berdasarkan laporan BPBD Lebak, akibat peristiwa tersebut dilaporkan sebanyak 9 rumah rusak dan 3 lumbung padi hanyut terbawa longsoran.

Agus warga setempat mengatakan, ketika peristiwa terjadi, para penghuni rumah langsung berhamburan keluar saat suara gemuruh tanah terdengar. "Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat ini, para penghuni yang rumahnya rusak total telah mengungsi ke rumah keluarga lainnya," kàtanya saat dihubungi, Senin (4/3/3024).

Data dari BPBD Lebak, sebanyak 9 rumah yang rusak, dua di antaranya hilang, tiga mengalami kerusakan berat, dan empat mengalami kerusakan ringan. Selain itu, satu kandang kambing juga rusak akibat longsor. 

Rumah yang hilang dimiliki oleh Uyad dan Ujang, sementara yang rusak berat dimiliki oleh Embad, Ohir, dan Mahdi. Rumah yang mengalami kerusakan ringan dimiliki oleh Rukmi, Uhi, dan Dodi.

Sementara Penjabat (Pj) Bupati Lebak, Iwan Kurniawan melalui keterangan diterima, telah meminta perhatian dari Pemda melalui BPBD dan camat terkait bencana longsor tersebut."Saya sudah meminta perhatian dari Pemda melalui BPBD dan camat," ungkap Iwan secara singkat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut