get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Petani Lebak Tertimbun Longsor di Gunung Kantong, Korban Belum Ditemukan

Senin, 06 Maret 2023 | 23:11 WIB
header img
Petani Lebak Tertimbun Longsor di Gunung Kantong, Korban Belum Ditemukan. Foto INewsPandeglang/ istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Seorang petani bernama Ujen (55) warga Kampung Palendeng RT 001/003, Desa Sindangwangi, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, Banten tertimbun longsor di Gunung Kantong. Hingga saat ini korban masih dalam pencarian Tim SAR gabungan.

Diketahui, korban tertimbun longsor saat berada di gubuknya pada Sabtu, (4/3/2023) lalu  sekitar pukul 00.10 WIB. Tebing longsor diperkirakan dengan kedalaman hingga 50 meter  dengan area luas sekitar 1 hektar. Korban seorang duda yang sudah lama mendiami saung itu sejak berpisah dengan istrinya dan memilih untuk bertani di sawahnya.

"Benar, kemarin saya dari sana (lokasi longsor) dan hari ini juga infonya belum ditemukan. Ujen itu seorang duda karena ditinggal istrinya," ucap warga setempat Dedi Humaedi saat dihubungi pada Senin, (6/3/2023).

Pria yang dikenal anggota Perkumpulan Urang Banten (PUB) Kabupaten Lebak itu menuturkan, korban tinggal sendirian di gubuk yang berada  di hutan tepatnya di Gunung Kantong yang terletak di atas Kampung Bojong dan Kampung Palendeng tersebut untuk bertani. Longsor dipicu akibat hujan deras hingga menyebabkan gunung itu longsor.

Menurut Dedi, upaya pencarian dilakukan petugas gabungan  dari TNI, Polisi, BPBD, Pemdes dan masyarakat secara manual mengunakan cangkul, alkon lantaran  untuk alat berat tidak memungkinkan karena medan sulit dilalui kendaraan. 

"Saat ini petugas  masih kesulitan menembus lokasi korban tertimbun. Pencarian dilakukan secara manual, medan yang terjal dan sulit tidak memungkinkan dengan alat berat. Rencananya, pencarian korban akan terus dilakukan. Mudah-mudahan segera ditemukan ," katanya penuh harap.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut