get app
inews
Aa Read Next : Tegas! Malaysia Larang Pemutaran Film yang Promosikan LGBT dan Islamofobia

Kisah 4 Nelayan 5 Hari Terombang-ambing di Tengah Laut Naik Box Ikan Usai Perahu Tenggelam

Selasa, 07 Februari 2023 | 04:32 WIB
header img
4 nelayan di wilayah Miri, Sarawak, Malaysia yang ditemukan mengapung terombang-ambing di tengah laut menggunakan box ikan usai perahu mereka tenggelam diterjang ombak. Foto APMM Malaysia

SARAWAK, iNewsPandeglang.id - Kisah pahit  4 nelayan di wilayah Miri, Sarawak, Malaysia yang  ditemukan mengapung terombang-ambing di laut menggunakan box ikan usai perahu mereka tenggelam diterjang ombak. Beruntung selamat meski 5 hari terkatung-katung di lautan. Mereka terpaksa menadah air hujan untuk minum agar bisa bertahan hidup.

Nahkoda kapal Mohd Zaidi Camry Abdullah (43) kepada hmetro menuturkan bahwa kisah pahit  yang mereka alami dan terpaksa minum air hujan berawal saat bekal minuman yang berhasil dibawa saat kapal karam sudah tidak ada lagi pada hari keempat. 

Selain dirinya 3 rekannya bernama Muhammad Herman Arpat (25), Sinasi Badu (44) dan Frenky Daud Amin (40). Mereka pun melakukan beragam cara untuk menyelamatkan agar tidak tenggelam  hingga harus menaiki dua box ikan yang mereka ikat dijadikan layaknya perahu.

Saat ditemukan  sudah dalam kondisi lemah oleh kapal besar yang sedang berlayar pada Sabtu, (4/2/2023) beberapa hari lalu.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut