get app
inews
Aa Read Next : Meriah! Ribuan Masyarakat Labuan Antusias hingga Jalanan Macet Rayakan HUT Ke-78 RI

Balita di Kecamatan Labuan Derita Gizi Buruk, Orang Tua : Pinginnya Ada yang Membantu Kami

Jum'at, 03 Februari 2023 | 21:08 WIB
header img
Balita di Kecamatan Labuan, Pandeglang Derita Gizi Buruk. Foto iNews/Ujang Suryana

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Seorang balita  perempuan di Kampung Cigondang Laba RT 02 RW 08, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Banten mengalami gizi buruk. Kondisi bayi memprihatinkan  berat badan mengalami penurunan, terlebih  kemampuan keluarga diduga mengalami kesulitan ekonomi mereka berharap bantuan pemerintah.

Bayi perempuan ini bernama Zihan Humaeroh. Saat ditemui iNewsPandeglang di kediamanya bayi yang kini menginjak usia 7 bulan itu menangis sesegukan sambil dipangku ibunda bernama Maesaroh.

"Pingin sekali anak sembuh, seperti anak-anak yang lain, mau berobat pak, cuma ga ada biayanya," ujar Maesaroh di kediamanya yang sederhana pada Jumat, (3/2/2023).


Rumah Orangtua Balita di Kecamatan Labuan Derita Gizi Buruk. Foto iNews/Ujang Suryana

 

Maesaroh menjelaskan, sangat ingin untuk mengobati sang anak tersebut, akan tetapi kondisi keluarga yang kesulitan ekonomi.

Zihan Humaeroh kekurangan gizi diduga lantaran ketidakmampuan orangtuanya. Sang ayah  hanya bekerja sebagai pedagang es keliling hanya mendapat sekitar Rp50 ribu per hari dan itu pun tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Saat ini, orangtua bayi malang itu juga belum terdaftar sebagai peserta BPJS sehingga anaknya tidak bisa dirujuk ke luar daerah.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut