get app
inews
Aa Read Next : Diduga Kelelahan, Wisatawan asal Bogor Pingsan saat Berenang di Pantai Carita

Bangun Tidur Terasa Capek, Makanan Ini Cocok untuk Bakar Energi Agar Tubuh Bugar

Senin, 09 Januari 2023 | 07:44 WIB
header img
Bangun Tidur. Foto Freepik

Telur

Suka makan telur untuk sarapan? Selamat! Karena telur memang baik untuk dikonsumsi di pagi hari, satu butir telur mengandung protein berkualitas tinggi dan lemak sehat, nah kombinasi inilah yang membuat perut kenyang dengan nyaman dan memberikan energi yang tahan lama sepanjang hari.

Telur juga hadir sebagai sumber berbagai vitamin dan mineral, termasuk zat besi, kolin, vitamin D, dan vitamin B-12. Tidak perlu takut kolesterol karena telur, karena penelitian menunjukkan bahwa kolesterol yang berasal dari makanan tidak berkaitan dengan kolesterol dalam darah.

Alpukat

Kaya dengan vitamin, mineral, dan lemak sehat yang memberi energi bagi tubuh dan energi ini bisa bertahan berjam-jam. Buah dengan daging berwarna hijau ini juga mengandung banyak serat, menjaga gula darah agar tetap stabil sehingga bisa dapat menghindari gula yang tinggi. Konsumsinya bisa dimakan langsung, atau diolah jadi smoothie yang creamy, atau bisa dipasangkan bersama telur.

Semangka

Tahukah kalau sedikit saja tubuh dehidrasi, alias dehidrasi ringan sudah bisa bikin kita bangun tidur dengan perasaan tidak enak badan. Nah, semangka adalah salah satu sumber terbaik untuk asupan kaya air. Buah lezat ini mengandung 90 persen air, berbagai vitamin, mineral, dan antioksidan, serta mengandung asam amino L-citrulline, yang dapat membantu mengurangi nyeri otot. Terhidrasi dengan baik sekaligus bikin berenergi.

Artikel ini telah tayang di halaman okezone.com dengan judul Tubuh Terasa Capek Saat Bangun di Pagi Hari? Beri Bahan Bakar Energi dengan 5 Makanan Ini

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut