get app
inews
Aa Read Next : Agar Merasa Bahagia Setiap Bangun di Pagi Hari Lakukan 8 Tips Ini

Cara Tepat Bangun Tidur Bikin Badan dan Pikiran Segar, Sudahkah Kamu Lakukan?

Minggu, 18 Februari 2024 | 06:52 WIB
header img
Ilustrasi bangun tidur. Foto Freepik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Cara tepat bangun tidur  agar menyegarkan badan dan pikiran akan kami ulas dalam artikel ini. Tidur adalah salah satu kegiatan yang paling penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental kita. Selama tidur, tubuh kita melakukan berbagai proses pemulihan dan regenerasi, termasuk memperbaiki jaringan yang rusak, menguatkan sistem kekebalan tubuh, dan membersihkan racun dari otak. 

Tidur yang cukup juga membantu memperbaiki mood, meningkatkan konsentrasi dan kinerja kognitif, serta mengatur berat badan. Kurang tidur atau tidur yang tidak berkualitas dapat berdampak negatif pada kesehatan, termasuk meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, obesitas, dan gangguan mental seperti depresi dan kecemasan. Oleh karena itu, penting untuk memprioritaskan tidur yang cukup setiap malam agar tubuh dan pikiran kita dapat berfungsi secara optimal.

Dengan menjaga pola tidur yang teratur dan menciptakan lingkungan tidur yang nyaman, kita dapat memastikan bahwa kita mendapatkan istirahat yang cukup untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan kita secara keseluruhan.

Posisi tidur dan sisi tidur juga dapat memengaruhi kualitas tidur dan kesehatan kita secara keseluruhan cara kita bangun setelah tidur juga penting untuk memulai hari dengan baik. Berikut beberapa tips untuk bangun tidur dengan lebih baik yang dirangkum dari berbagai sumber di antaranya : 

1. Hindari bangun dengan terburu-buru
Berikan diri Anda beberapa waktu ekstra untuk bangun secara perlahan dan meraih kesadaran sepenuhnya sebelum bangkit dari tempat tidur. Ini membantu mengurangi stres dan kecemasan saat memulai hari.

2. Hindari menggoda tombol snooze
Meskipun terkadang terasa menggoda untuk menekan tombol snooze, hindari kebiasaan ini karena dapat memengaruhi kualitas tidur dan membuat Anda merasa lebih lelah.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut