get app
inews
Aa Read Next : Deretan Artis Cantik Era 1980-an Pilih Hijrah, Nomor 1 Istri Pejabat Malaysia

4 Artis Cantik yang Kuliah di Luar Negeri, Nomor 1 Selalu Tinggal di Kontrakan

Senin, 14 November 2022 | 19:37 WIB
header img
4 Artis Cantik yang Kuliah di Luar Negeri, Nomor 1 Selalu Tinggal di Kontrakan (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Menempu Pendidikan hingga mengenyak Pendidikan di perguruan tinggi merupakan impian setiap orang. Bagi sederet Artis yang Terjun di industri hiburan tidak menjadikan sederet artis lawas lupa akan dunia pendidikan. Walaupun karier mereka terbilang laris manis, sederet artis cantik lawas lulusan kuliah di luar negeri ini membuktikan pendidikan tetap nomor satu.


(Foto: Instagram)

Para artis ini berani melangkah jauh ke luar ngeri demi menuntut ilmu. Pastinya ada alasan khusus mengapa mereka memilih kuliah di luar negeri. Salah satunya karena ingin lebih mandiri dan menimba ilmu lebih tinggi. 

Nah, Penasaran siapa saja artis cantik lawas lulus kuliah di luar negeri? Berikut rangkuman iNews.id, Minggu (13/11/2022): 

1. Sophia Latjuba

Pada 2018, Sophia Latjuba menjalani kuliah di Universitas Kaplan, Iowa, Amerika Serikat. Sophia mengambil program Bachelor of Science and Nutrition. Bukan tanpa alasan, Ibunda Eva Celia ini memang tertarik dengan makanan.

Uniknya meski sudah pernah mengambil kuliah di luar negeri dan dikenal sebagai artis papan atas, Sophia hingga kini memilih mengontrak rumah. Dia mengaku lebih suka mengontrak karena tidak suka menetap di satu tempat dalam waktu yang lama. Alhasil Sophia memilih ngontrak ketimbang membeli rumah. 

2. Astri Ivo

Artis cantik lawas lulus kuliah di luar negeri salah satunya Astri Ivo.  Artis yang sejak 1970an malang melintang di dunia hiburan ini pernah mundur dari dunia film demi kuliah. Ketika menikah dengan Dariola Yusharyahya pada 1986 silam, Astri memilih vakum dan melanjutkan kuliah di Jerman. Keputusan Astri untuk kuliah juga salah satunya adalah demi bisa membahagiakan kedua orang tua.

3. Yessy Gusman

Remaja pada era tahun 1970an pasti tahu betul siapa Yessy Gusman. Artis lawas ini namanya melambung tinggi berkat film Gita Cinta dari SMA yang dia bintangi bersama Rano Karno. Di balik karier cemerlang Yessy, dia juga bersinar dalam dunia pendidikan. Yessy berhasil meraih gelar BA dengan predikat cumlaude di University of San Fransisco.

4. Sarah Azhari

Artis cantik lawas lulus kuliah di luar negeri salah satunya Sarah Azhari. Pada 2011 silam, Sarah Azhari memutuskan untuk rehat sebagai artis. Dirinya lebih pilih melanjutkan studi S2 di Amerika Serikat. Menurut Sarah, keputusannya untuk kuliah jauh dari Tanah Air adalah demi bisa berkonsentrasi. Mengingat, di Indonesia dirinya masih sering mendapat tawaran pekerjaan.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut