get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Upacara HUT ke-78 RI, Bupati Pandeglang Dorong Masyarakat untuk Mengisi Kemedekaan

Wisata Sedot Madu dari Sarang ada di Pandeglang, Solusi Ampuh Imunitas Tubuh Terhindar dari Penyakit

Senin, 24 Oktober 2022 | 23:17 WIB
header img
Sedot Madu langsung dari sarang ada di Cikole, Pandeglang, Banten. Foto iNews/ Madani

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Kabar menggembirakan hadir pascapandemi saat ini. Wisata Sedot Madu di Cikole Pandeglang langsung dari sarangnya  revolusi baru bagi dunia terapi kesehatan terbukti berkhasiat untuk kesehatan tubuh bernilai ekonomis tinggi.

Madu tentunya memiliki seribu manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, salah satunya meningkatkan imunitas tubuh, dan menggerakkan motorik otak.

Khasiat Sedot Madu di Cikole Pandeglang  langsung dirasakan  oleh Bowo salah seorang pengungjung,  karena sudah sering melakukan terapi kesehatan sedot lebah madu  tersebut, selain rasanya manis tentunya memiliki khasiat manfaat bagi tubuh.

"Sering ke sini mesen dan sedot madu juga, karena madu asli ini banyak khasiatnya untuk kesehatan tubuh, rasanya manis enak, jadi kita tahu secara langsung cara makannya gimana pembudidayaan bagaimana jadi kita langsung tahu di perkarangan ini di Kabupaten Pandeglang," ujarnya saat ditemui di lokasi Senin, (24/10/2022).

Sementara Pemilik Wisata Sedot Madu Rumahan, Andri Priana wargaKampung Cikole, Jalan AMD Lintas Timur, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang sengaja memanfaatkan lahan perkarangan rumahnya untuk dijadikan terapi sedot madu untuk kesehatan tubuh bernilai ekonomis tinggi.

Yang membuatnya juga semakin yakin wisata sedot madu ini bermanfaat karena  madu bukan hanya di tengah hutan saja akan tetapi lebah madu pun bisa berada di tengah kota, selain itu madu juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Sejak itulah, kemudian Andri  pun termotivasi untuk menyampaikan kabar ini kepada masyarakat umum.

"Yah untuk keunikannya dan kelebihannya dibuatkan rumah lebah madu sehingga terlihat aestetik, kemudian meningkatkan imunitas tubuh dan menggerakkan motorik otak kita," katanya. 

Menurut Andri, untuk jenis lebah madu tersebut yaitu Trigona Itama dengan kualitas terbaik. Dirinya membuka terapi sedot madu tersebut sudah satu tahun.

"Untuk merasakan langsung, jenis lebah madu ini Trigona Itama kualitas terbaik nomor satu, bukanya kita dari pukul 08.15 WIB sampai 04.50 WIB. Untuk harga sedot madu ini kisaran Rp 50 ribu, di sini luas lahannya 3.000 meter di tengah kota, bersatu dengan tempat pelatihan pertanian pedesaan," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut