get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Upacara HUT ke-78 RI, Bupati Pandeglang Dorong Masyarakat untuk Mengisi Kemedekaan

Keren! SMPN 3 Pandeglang Terpilih Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten

Rabu, 07 September 2022 | 16:57 WIB
header img
Keren! SMPN 3 Pandeglang Terpilih Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten. Mewakili Kabupaten. (Foto Ist/iNews)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id – SMP Negeri 3 Pandeglang terpilih mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Banten untuk mewakili Kabupaten Pandeglang.

 

Dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) itu penilaiannya Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dengan program Trias UKS-nya yang meliputi pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah sehat.

 

Sekretaris Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pandeglang, Sutoto mengatakan, lomba tersebut merupakan salah satu upaya program peningkatan kesehatan yang berkaitan langsung dengan anak sekolah.

 

"Sekolah ini sudah memenuhi kategori sekolah sehat, disini sudah dilakukan pendidikan kesehatan kepada siswa-siswi dan sudah dibuktikan dari kantin sehatnya termasuk sisi lingkungannya, hari ini sekolah SMP 3 Pandeglang dinilai ikut lomba ditingkat Provinsi Banten," katanya.

 

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Pandeglang, Ading Suhendi mengungkapkan, untuk kesiapan Lomba Sekolah Sehat (LSS) tersebut pihaknya bekerjasama dengan stakeholder yang ada di Pemerintahan Kabupaten Pandeglang sehingga bisa terwujudnya penilaian sekolah tersebut.

 

"Kami bekerjasama dengan semua pihak stakeholder yang ada di Pemerintahan Kabupaten Pandeglang, komitmen dengan guru hingga sekarang terwujudnya penilaian sekolah sehat di SMP Negeri 3 Pandeglang, penilainya ini langsung oleh tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS)," ungkapnya.

 

Ia menambahkan, bahwa dalam penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tersebut hanya tiga point yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sehat. 

 

"Yah seperti UKS, Pelayanan Kesehatan, Pembinaan Kesehatan, bagaimana melayani anak bilamana anak sakit. Kemudian pendidikan kesehatan dan pembinaan lingkungan sehat, mudah-mudahan bilamana juara kita bisa ke tingkat Nasional," tambahnya. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut