get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Upacara HUT ke-78 RI, Bupati Pandeglang Dorong Masyarakat untuk Mengisi Kemedekaan

PT.Cakra Diapresiasi Bupati Pandeglang, Siapkan Sembako Murah Untuk UMKM

Sabtu, 02 Juli 2022 | 10:59 WIB
header img
PT.Cakra Diapresiasi Bupati Pandeglang, Siapkan Sembako Murah Untuk UMKM, Bupati Pandeglang. (Foto istimewa/Madani Prasetia)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id –PT.Cakra Banten Primadona, salah satu pengusaha yang bergerak dibidang pengadaan kebutuhan poko, siap membantu dan mempasilitasi para pedagang warung nasi atau Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) di Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang dengan harga yang relatif murah dan terjangkau oleh masyarakat. Sabtu (2/7/2022).

Hal itu disampaikan Sandi Maulana selaku Direktur PT. Cakra Banten Primadona dihadapan Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang didampingi Asda III Bidang Pembangunan, Kurnia dan Camat Pandeglang, Neneng Nuraeni serta Lurah Kabayan, Imat Rohimat, Jumat kemarin hari (01/07/2022).

Menurut Sandi Maulana, hadirnya PT.Cakra Banten Primadona bergerak dalam UMKM siap melakukan pemberdayaan pada masyarakat pelaku UMKM ekonomi kerakyatan dengan memberikan kemudahan berbelanja kebutuhan warung nasi yang ada di Kelurahan Kabayan yang pengelolaanya dikerjasamakan dengan pihak kelurahan atau Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

"Melalui menejemen pengelolaan dalam pengadaan komoditi sembako kebutuhang warung nasi atau ritel yang terjangkau dan murah," ungkap Sandi Maulana yang mengaku putra daerah tersebut.

Selain itu, kata Sandi, pihaknya mempasilitasi pinjaman kepada pelaku UMKM yang bekerjasama dengan KUR Syariah senilai Rp 25 juta yang berbentuk produk kebutuhan warung nasi.

"Dan PT.Cakra Banten Primadona akan mempasilitasi pembiayaan pinjaman modal itu untuk UMKM dalam bentuk prodak," katanya.

Ditambahkan Sandi, PT.Cakra juga akan memberikan program Umroh bagi pedagang warung nasi melalui belanja senilai Rp 1 juta sudah mendapatkan boking umroh tersebut yang nilai programnya Rp 28 juta, berarti ada sisa Rp 27 juta yang nanti bisa dibayar dengan belanja komoditi yang dibutuhkan tersebut.

"Tentunya dengan program umroh itu harus dibuat wadah koperasi," pungkasnya.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita pada kesempatan itu mengapresiasi adanya program yang ditawarkan oleh PT. Cakra Banten Primadona untuk para UMKM yang ada di Pandeglang khususnya para pelaku warung nasi di Kelurahan Kabayan tersebut.

"Ibu mengapresasi dan memberikan motivasi pada para pelaku UMKM yaitu warung nasi yang saat ini bergerak masif di Kelurahan Kabayan umumnya Pandeglang. Jika tawaran yang diberikan PT.Cakra menguntungkan dan harganya murah terjangkau silahkan ambil," tutur Irna dihadapan para pelaku UMKM tersebut. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut