get app
inews
Aa Read Next : Gempa Sumur Banten Pagi Ini : Magnitudo 4.6 Terasa di Enam Lokasi, BMKG Beri Peringatan

Mubazir Terminal Cadasari Pandeglang Habiskan Sebesar Rp1,6 Miliar

Minggu, 26 Juni 2022 | 10:19 WIB
header img
Terminal Cadasari Pandeglang Terbengkalai atau Tidak Berfungsi. (Foto: Madani Prasetia)

Pandeglang, iNewsPandeglang.id –Bangunan terminal nampak terbengkalai tak seperti layaknya terminal pada umumnya, Terminal Cadasari Pandeglang terbengkalai sehingga gerak roda angkutan umum tidak ada satupun.

 

Ditempat terminal tersebut hanya ada satu warung yang berjualan di ujung dalam terminal tersebut, dikhawatirkan terminal terbengkalai itu dipakai menjadi tempat yang tak bermanfaat bagi kegunaan fungsinya terminal tersebut.

 

Padahal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, dalam pembangunan Terminal Cadasari Pandeglang tersebut menghabiskan banyak biaya yaitu dengan total anggaran sebesar Rp1,645 miliar dari APBD Kabupaten Pandeglang tahun anggaran 2017.

 

Warga setempat Adam mengatakan, bangunan terminal tersebut menurutnya sangat disayangkan jika dibiarkan terbengkalai, dikhawatirkan bisa dijadikan tempat hal yang negatif

 

"Saya kalau lewat terminal ini malam-malam suka ada banyak anak muda diujung warung terminal perempuan dan laki-laki, terus juga takutnya bisa jadi tempat nongkrong bisa aja kaya minum-minuman keras di terminal itu karena sepi dan gak berfungsi, terus juga gak terawat bangunannya," kata Adam kepada iNewsPandeglang.id, Minggu (26/6/2022).

 

Ia melanjutkan, karena sangat disayangkan bangunan terminal yang sudah menghabiskan anggaran yang tak sedikit tersebut dibiarkan begitu saja.

 

"Kalau dibiarin terbengkalai gitu sayang aja kang, kan itu ngebangun terminal bukan uang yang sedikit. Saya khawatirnya jadi tempat begituan lah perempuan sama laki-laki atau dimanfaatin jadi tempat kegiatan yang mengarah negatif. Bagusnya itu dimanfaatkan atau difungsikan lagi," lanjutnya.

 

Adam berharap, bangunan terminal yang terbengkalai tersebut semoga pihak terkait bisa mengatasi dan memperhatikan dengan kondisi bangunan yang tidak berfungsi tersebut.

 

"Semoga aja Pemerintah Kabupaten Pandeglang yah pihak terkait bisa atasi perhatiin bangunan terminal Cadasari Pandeglang itu," harapnya. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut