Otak Pabrik Narkoba di Malang Terungkap, Polisi Sebut WNA Kendalikan dari Jarak Jauh

Avirista Midada
Ilustrasi narkoba. (Foto: Ilustrasi/Ist)

MALANG, iNewsPandeglang.id - Seorang warga negara asing (WNA) asal Malaysia bernama Kent diburu polisi dalam kasus pabrik pembuatan narkoba di Kota Malang. Kent diketahui mengendalikan pabrik narkoba tersebut dari jarak jauh melalui Zoom.

Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Wahyu Widada menyatakan  bahwa operasi tersebut dikendalikan dari jarak jauh melalui fasilitas daring dan video conference. Pelaku utama yang mengendalikan adalah seorang warga negara asing, yang saat ini masih dalam proses pencarian oleh pihak berwenang.

"Jadi ini dikendalikan jarak jauh, melalui fasilitas daring, video conference, yang mengendalikan seorang warga negara asing, yang sekarang masih dalam proses pencarian," kata Komjen Pol Wahyu Widada di Jalan Bukit Barisan, Nomor 2, Kelurahan Gadingkasri, Kota Malang, Rabu 3 Juli 2024.

Dari lokasi pabrik narkoba di Kota Malang, polisi berhasil menangkap lima tersangka yakni YC (23), FP (21), DA (24), AR (21), dan SS (28), yang semuanya merupakan warga Jawa Barat. Mereka dipandu oleh seorang bernama Kent dalam proses pembuatan berbagai jenis narkotika mulai dari tembakau sintetis, pil xanax, hingga pil ekstasi. 

Menurutnya, antara pelaku dan pengendali ini tidak saling mengenal secara langsung. Mereka berkomunikasi dan berkoordinasi melalui media seperti televisi, dengan pengendali menggunakan suara tanpa mengungkapkan identitasnya secara visual.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network