Ini Keseruan Event Babacakan Munggahan Sambil Liburan Nikmati Keindahan Pantai Kelapa Warna

Eman
Liburan Munggahan di Wisata Pantai Kelapa Warna, Lebak, Banten. Foto iNews/Eman

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Event babacakan munggahan di Pantai Kelapa Warna, Lebak, Banten, menjadi momen yang penuh keseruan dan kebersamaan bagi pengunjung. Acara ini merupakan tradisi budaya Sunda yang dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadan dengan penuh keberkahan dan keistimewaan.

Selain menikmati keindahan alam pantai, pengunjung juga dapat merasakan suasana religius jelang Ramadan melalui berbagai kegiatan seperti membaca doa, makan bersama, dan saling berbagi kebahagiaan. Tradisi munggahan juga menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar tetangga dan kerabat serta mempersiapkan diri secara spiritual dan sosial dalam menyambut bulan Ramadan yang penuh berkah. 


Liburan Munggahan sambil Babacakan (Makan Bersama). Foto iNews/Eman

 

Pantai Kelapa Warna, dengan keindahan alamnya yang memukau, menjadi tujuan favorit untuk merayakan momen spesial seperti munggahan. Keberadaan fasilitas seperti tempat parkir, area piknik, dan warung makan juga menambah kenyamanan bagi pengunjung yang ingin menikmati liburan di pantai ini bersama keluarga atau rombongan.

Mahfud, salah seorang pengunjung dari Rangkasbitung mengatakan, acara ini dalam rangka munggahan dan syukuran anak wisuda, yang pertama. Ikan yang dibakar ada ikan cumi, ikan pare, dan ikan layur. 

"Ini sengaja dilakukan untuk merayakan acara tersebut bersama keluarga besar. Bapak Haji Yusuf. Harganya sekitar Rp350 ribu untuk semua ikan, tetapi sekarang harganya sedang naik. Beli di Pasar Malimping bukan di sini, tapi sekalian lewat tadi," ucapnya saat ditemui di lokasi, Minggu (10/3/2024).

"Saya sering menghadiri acara di sini hampir setiap tahun. Harapan saya agar puasanya lancar dan diberi kesehatan, rezeki, serta kemudahan dalam melaksanakan ibadah puasa," sambungnya.

Susi pengunjung lainnya menyebut Pantai Kalapa Warna pemandangannya enak dan nyaman, terutama untuk anak-anak. Pemandangannya bagus dan mengingatkanya pada suasana di Bali, terutama dengan adanya payung-payung. 

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network