get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Jadi Ikon Menarik, Menara Eiffel dari Kayu ada di Pantai Kelapa Warna

Minggu, 24 Desember 2023 | 22:31 WIB
header img
Menara Eiffel dari Kayu merupakam ikon wisata Pantai Kelapa Warna di Cihara, Lebak, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Keberadaan Menara Eiffel dari kayu di Pantai Kelapa Warna yang berada di Kecamatan Cihara, Lebak, Banten  memang menciptakan daya tarik yang unik dan menarik bagi pengunjung. Idenya berasal dari pemuda yang ingin menambah daya tarik wisata Pantai Kelapa Warna dengan menciptakan spot foto ikonik.

Dibuat dari kayu jati pilihan yang kuat, Menara Eiffel tersebut berhasil menjadi ikon yang menarik perhatian pengunjung. Selain itu, upaya pengelola dalam memberikan imbauan kepada pengunjung untuk menjaga keselamatan dan keamanan turut mendukung pengalaman wisata yang positif.

So Anda tidak usah jauh-jauh berliburan ke Paris di Indonesia juga bisa melihat menara tersebut khususnya di Pantai Lebak Selatan ini. Meski terbuat dari kayu, namun  tent fenomena yang unik dan menarik. Menara Eiffel dari kayu di Pantai Kelapa Warna menjadi ikon menarik yang memberikan daya tarik tambahan bagi pengunjung. 

Vandenhar, salah satu pengelola di Pantai Kelapa Warna, mengungkapkan bahwa ide pembuatan Menara Eiffel dari kayu muncul dari beberapa orang pemuda dengan tujuan menarik wisatawan. Selain menawarkan keindahan pantai dan alam, pihaknya ingin menciptakan ikon atau spot foto yang unik sebagai daya tarik tambahan.

"Kita ingin mendapatkan spot foto atau icon yang menandakan Pantai Kelapa Warna , ini, oh, Pantai Kelapa Warna. Kemudian terbersit Menara Eiffel yang ada di Paris, Perancis. Nah, ini menjadi spot foto yang sangat menarik di Kelapa Warna," ucapnya saat ditemui di Pantai Kelapa Warna, Minggu (24/12/2023).

Dijelaskannya, idea pembuatan Menara Eiffel di Pantai Kelapa Warna berasal dari anak-anak muda yang sering berkumpul di sana. Dalam menentukan ikon, mereka mempertimbangkan berbagai pilihan, seperti Monas dan kincir angin dari Belanda. Menara Eiffel terpilih berdasarkan suara terbanyak, menciptakan spot foto yang unik di Pantai Kelapa Warna.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut