Heboh! Caleg Ngamuk Terobos Sidang Pleno PPK di Lebak, Begini Kronologinya

Epul Galih
Video Caleg Ngamuk Terobos Sidang Pleno PPK di Gunungkencana, Lebak, Banten Viral. Foto tangkapan Layar

Amir berujar bahwa  disepakati untuk melakukan rekap per desa dengan membuka C Plano, dan proses ini berlangsung dengan lancar untuk 3 desa yakni Sukanegara, Cicaringin, dan Ciginggang. Kemudian, Amir mengusulkan agar pleno desa selanjutnya dibacakan per TPS untuk memudahkan proses Sirekap web, yang disetujui oleh semua saksi setelah diputuskan oleh pimpinan sidang.

"Namun, tiba-tiba seorang calon legislatif (Caleg) yang telah hadir sejak siang di ruang sidang menginterupsi dengan marah. Dia memaksa pimpinan sidang untuk menghitung ulang dan merekap ulang, serta membuka C Plano di 3 desa yang sudah selesai diproses," tuturnya.

Menurut Amir, caleg tersebut mengklaim bahwa suaranya dikurangi dan dipindahkan ke calon lain, membawa salinan hasil download di scorsing selama 30 menit untuk melaksanakan shalat magrib. Caleg ini merupakan anggota DPRD Kabupaten dari Partai Nasdem.

"Pada pagi harinya, Caleg Desi, yang telah hadir sejak pagi bersama suaminya, memasuki ruang sidang dengan emosi yang tidak terkendali, bahkan mengancam akan melaporkan PPK ke jalur hukum karena dianggap tidak mengindahkan keinginannya dan melakukan pelanggaran," kata Amir.

Meskipun diatur dalam PKPU no 5 dan 6 bahwa calon legislatif tidak boleh ikut dalam rapat pleno atau masuk ke dalam ruangan sidang, Desi tetap menolak keluar dari ruangan sidang.

"Nerobos saja itu ke dalam ruangan dalam  posisi sidang sudah discorsing. Pleno dilanjutkan kembali hari ini sudah  kondusif," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan pihak Bawaslu Lebak belum memberikan komentar, tim redaksi sudah berupaya  menghubungi, namun belum direspon.

 

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network