get app
inews
Aa Read Next : Jadi Waktu Terbaik Untuk Menikah Anjuran Rasulullah SAW, Ini Dia Keistimewaan Bulan Syawal

Rahasia Baca 7 Kali Al-Fatihah: Cara Ampuh Meluluhkan Hati Seseorang, Inilah Reaksinya!

Senin, 30 September 2024 | 05:49 WIB
header img
Surat Al Fatihah memiliki banyak khasiat, mulai dari syarat sah sholat hingga obat ruqyah, dan pahalanya bisa sampai untuk yang hidup maupun meninggal. Foto Istimewa

Doa Setelah Membaca Al-Fatihah

Setelah membaca Al-Fatihah, disarankan untuk membaca doa khusus agar permohonan kita dikabulkan oleh Allah SWT. Doa yang sering dibaca setelah Al-Fatihah adalah sebagai berikut:

Allohumma bi haqqil fatihahati wa bi sirril fatihati wa bi karomatil fatihati an taftaha lana kulla khoirin wa tatafadhdholaalaina bi kullil khoiri wa an taj’alana min ahlil khoiri subhanakallohumma wa tahiyyatuhum fiha salam wa akhiru da’wahum anilhamdulillahi robbilalamin.”

Artinya: "Ya Allah, dengan hak Surat Al-Fatihah, dengan rahasia Surat Al-Fatihah, dengan kemuliaan Surat Al-Fatihah, bukakanlah untuk kami semua pintu kebaikan, limpahkanlah kepada kami segala kebaikan, dan jadikanlah kami termasuk hamba-hamba yang mendapatkan kebaikan. Maha Suci Engkau, ya Allah, dan penghormatan mereka di surga adalah salam, dan akhir doa mereka adalah alhamdulillahi robbil ‘alamin."

Kesimpulan

Surat Al-Fatihah, dengan segala keutamaannya, merupakan salah satu surat yang memiliki manfaat besar dalam kehidupan sehari-hari. Amalan membaca tujuh kali Al-Fatihah setelah shalat dipercaya dapat meluluhkan hati seseorang, menyembuhkan penyakit, dan memberikan ketenangan. Baik untuk diri sendiri maupun orang lain, doa Al-Fatihah menjadi bentuk ikhtiar yang kuat dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon kebaikan dalam segala urusan.

Wallahu a'lam bishawab.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut