get app
inews
Aa Read Next : Sinopsis dan Daftar Pemain Film Horor Pengantin Iblis

Kakek Buyut Ma’ruf Amin Bakal Dibuatkan Film, Ini Kisah Perjalanan Hidup Syekh Nawawi Al-Bantani

Kamis, 01 Juni 2023 | 03:39 WIB
header img
Wapres Ma’ruf Amin ketika menerima audiensi Mizan Productions dan Yayasan Surya Nusantara yang akan memfilmkan kiprah Syekh Nawawi Al-Bantani. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Kisah Perjalanan Hidup Syekh Nawawi Al Bantani, ulama asal Banten, Indonesia yang mendunia sekaligus sebagai Kakek Buyut Wapres Ma’ruf Amin Bakal Dibuatkan Film. Beliau dikenal juga pernah menjadi Imam Masjidil Haram di Arab Saudi.

Kabar gembira itu pun disambut baik oleh Ma’ruf Amin ketika menerima audiensi Mizan Productions dan Yayasan Surya Nusantara  pada Rabu, (31/5/2023) yang akan memfilmkan kiprah Syekh Nawawi Al-Bantani dalam perjuangan melakukan dakwah Islam. Wapres pun menyampaikan dukungannya atas pembuatan  film tersebut, dia menilai hal ini sangat bernilai sejarah yang penting.

Juru Bicara (Jubir) Wapres Masduki Baidlowi saat menerima audiensi tersebut menyatakan bahwa jika sejarah kehidupan Syekh Nawawi Al-Bantani dituangkan dalam film itu tentu akan lebih menjadi kisah yang menarik.

Apalagi pada kenyataanya, Syekh Nawawi al-Bantani dikenal mahaguru dari para syekh-syekh atau ulama-ulama yang banyak menyebarkan ilmu agama di nusantara ini. Seperti Syekh Hasyim Asy'ari, KH Ahmad Dahlan juga tak terkecuali di Pandeglang, Banten ada Syekh Asnawi Caringin dan lain sebagainya.

"Syekh Nawawi al-Bantani  seorang tokoh yang penting, bahkan mahaguru dari para syekh-syekh atau ulama-ulama yang banyak menyebarkan ilmu agama di nusantara ini, mulai dari Kiai Cholil Bangkalan, Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari, pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan dan lain sebagainya,” ujar Masduki Baidlowi seperti dinukil dari iNews.id

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut