get app
inews
Aa Read Next : Ini Deretan Caleg Dapil 11 Pandeglang yang Lolos Jadi Wakil Rakyat di DPRD Banten

Dicopot Batal Jadi Anggota DPR, Warganet Pertanyakan Keberanian Tia Rahmania untuk Speak Up!

Kamis, 26 September 2024 | 10:05 WIB
header img
Tia Rahmania, akademisi dan caleg PDIP, dicopot dari daftar anggota DPR terpilih 2024. Publik mempertanyakan alasan pemecatannya, termasuk keberaniannya untuk speak up. (Foto : IG/tiarahmania_bantenofficial)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id Nama Tia Rahmania, seorang akademisi dan politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), kini menjadi sorotan publik setelah kabar mengejutkan tentang pencopotannya sebagai calon anggota DPR terpilih 2024. Tia, yang sebelumnya berhasil meraih 37.359 suara di Dapil Banten 1 (Pandeglang-Lebak), digantikan oleh Bonnie Triyana, caleg dengan perolehan suara 36.516.

Pencopotan Tia dari daftar anggota DPR terpilih diumumkan melalui surat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diunggah pada Rabu (25/9/2024). Dalam SK tersebut, disebutkan bahwa Tia tidak lagi memenuhi syarat untuk menjadi anggota DPR karena telah diberhentikan dari keanggotaan PDIP. Keputusan ini mengundang spekulasi dan menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan warganet.

Komentar Pedas Warganet

Kabar pemecatan Tia langsung disambut dengan berbagai tanggapan dari warganet di media sosial. Pada unggahan terakhir Tia Rahmania di Instagram, sejumlah komentar pedas menyoroti nasibnya. Salah satu warganet dengan akun asepdickypratama menulis, “Aneh kenapa ibu ini dipecat, apakah karena beliau berbicara fakta di hadapan Ketua KPK?” Komentar tersebut menyiratkan dugaan bahwa keberanian Tia untuk speak up mungkin menjadi alasan di balik pencopotannya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut