get app
inews
Aa Read Next : Nahas, Prajurit TNI Jatuh dan Terlilit Saat Terjun Payung

Kisah Perjuangan Siswa SMK Yatim Piatu di Jember Lari 5 Km ke Sekolah Tiap Hari, Bermimpi Jadi TNI

Senin, 05 Agustus 2024 | 00:00 WIB
header img
Muhammad Alif Faturrohman (tengah) saat latihan berlari di Brigif 9/DY Kostrad. (Foto : Fb/Dharaka Yudha)

Letkol Inf Dr. La Ode Muhammad Nurdin, Danbrigif 9/DY/2 Kostrad, mengundang Alif Fathurrohman, seorang pemuda yatim piatu yang berjuang keras untuk mengejar cita-citanya sebagai prajurit TNI, beserta nenek dan kakaknya ke acara santunan di Markas Brigif 9 Kostrad, Jember pada 4 Agustus 2024. 

Alif, yang harus berlari sejauh 5 km setiap hari untuk pergi ke sekolah, mendapat apresiasi dan dukungan berupa latihan fisik, akses ke fasilitas kebugaran, dan kartu latihan renang dari Brigif 9 Kostrad. Acara ini bertujuan untuk menghargai keteguhan Alif dan memberikan motivasi tambahan dalam perjalanannya menuju cita-cita.

Danbrigif 9/DY/2 Kostrad mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan ini dan berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi tambahan bagi Alif dalam mengejar impiannya menjadi seorang prajurit TNI. 

"Rasa syukur serta rahmat kami ucapkan yang tiada henti-hentinya kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, semoga kita semua terlimpah Rahmat dan Hidayahnya," ujarnya dilansir dari akun FB Dharaka Yudha, Minggu (4/8/2024).

Kisah Alif ini tidak hanya menjadi inspirasi bagi anak-anak lain di sekitarnya, tetapi juga menjadi contoh nyata tentang ketekunan, keberanian, dan semangat untuk mencapai cita-cita meski menghadapi berbagai rintangan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut