get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perjuangan Siswa SMK Yatim Piatu di Jember Lari 5 Km ke Sekolah Tiap Hari, Bermimpi Jadi TNI

Nahas, Prajurit TNI Jatuh dan Terlilit Saat Terjun Payung

Senin, 10 Juli 2023 | 18:14 WIB
header img
Prajurit TNI Jatuh dan Terlilit Saat Terjun Payung. Foto tangkapan layar video media sosial

SULAWESI SELATAN, iNewsPandeglang.id - Seorang prajurit TNI angkatan Udara jatuh dan terlilit parasut saat melakukan latihan di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Insiden ini diduga  parasut tak mengembang sempurna. 

Dalam video viral di grup Whats App berdurasi singkat 26 detik,  terlihat penerjun itu berputar-putar di udara sebelum jatuh, tampak parasut tidak mengembang dengan sempurna. 

Pada waktu terjatuh prajurit TNI tersebut berputar-putar hingga sampai ke tanah. Belakangan ini diketahui bahwa penerjun Prajurit Elite Kopasgat TNI AU yang berada di Maros, Sulsel.

Dari video lainya terlihat para warga dan petugs menolong korban di bawa ke rumah sakit terdekat. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

Sementara itu melansir okezone.com saksi mata Jufri yang berada di lokasi menyebut bahwa insiden tersebut  lantaran parasut tidak mengembang saat akan melakukan pendaratan. " Akibat parasut tidak mengembang dengan sempurna, penerjun itu pun meluncur dengan kecepatan tinggi hingga terbentur ke tanah,” ujarnya Senin (10/7/2023).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut