get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perjuangan Siswa SMK Yatim Piatu di Jember Lari 5 Km ke Sekolah Tiap Hari, Bermimpi Jadi TNI

Edukasi Siswa SD, Satgas TMMD Berbagi Pengalaman Menjadi Prajurit TNI

Selasa, 23 Mei 2023 | 11:08 WIB
header img
Foto: istimewa

Cilegon, iNewsPandeglang.id - Anggota Satgas TMMD ke-116 Kodim 0623/Cilegon menyambut kedatangan puluhan siswa SDN Kedaleman IV Cibeber, Cilegon yang berkunjung ke Posko TMMD, Senin (23/5/2023) malam.

Tidak kurang dari 80 siswa yang mengenakan pakaian Pramuka hadir dalam kegiatan tersebut. 

Adapun rombongan disambut serta diarahkan oleh Serda Satiman Kudri dari Yonif Mekanis 318 Kostrad dan anggota Satgas TMMD Kodim 0623/Cilegon lainnya.

Dan SSK TMMD Kodim 0623/Cilegon, Kapten Inf Ahmad Yani melaporkan, kegiatan itu berjalan dengan baik. Para siswa tampak antusias menyimak dan mendengarkan pemaparan yang disampaikan anggotanya.


Foto: istimewa

"Alhamdulillah hari ini kami kedatangan para siswa. Mereka tampak antusias mengikuti jalannya kegiatan di mana Serda Satiman menceritakan pengalamannya dari masa sekolah hingga bisa menjadi prajurit TNI," katanya.

Harapannya, lanjut Kapten Inf Ahmad Yani, tentu melalui kegiatan ini para siswa termotivasi untuk menggapai apa yang menjadi cita-citanya.

"Mau jadi TNI, mau jadi apapun yang menjadi cita-cita para siswa kami harapkan bisa terwujud, jelasnya.

"Tentu itu semua pasti melalui proses yang tidak mudah. Kami sampaikan itu kemudian kami tanamkan bahwa tidak ada cita-cita yang terlalu tinggi, yang ada usaha yang tidak sebesar cita-cita tersebut," sambung Dan SSK TMMD Kodim 0623/Cilegon.

Sementara itu, salah seorang Guru yang mendampingi, Suharto menyampaikan terima kasih kepada anggota TNI yang telah berpartisipasi untuk melakukan pembinaan dan bimbingan kepada para siswanya.

"Alhamdulillah tadi putra/putri kami begitu antusias dan semangat mendengarkan apa yang disampaikan. Semoga ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi putra-putri kami untuk mereka mengejar apa yang dicita-citakannya," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut