get app
inews
Aa Read Next : Bantu Atasi Kesulitan Air Bersih di Cilegon, Wali Kota Helldy Resmikan Sumur Bor di Kelurahan Gerem

Viral Kadis dan Sekmat Diduga Kampanyekan Paslon Bupati di Pandeglang, Netralitas ASN Dipertanyakan

Selasa, 02 Juli 2024 | 12:43 WIB
header img
Viral Kadis dan Sekmat Diduga Kampanyekan Paslon Bupati di Pandeglang, Netralitas ASN Dipertanyakan. Foto Istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baru akan digelar beberapa bulan mendatang, netralitas sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah mulai dipertanyakan. Hal ini mencuat setelah beredar audio visual ASN baru-baru ini di Pandeglang secara terang-terangan dugaan memberikan dukungan kepada salah satu bakal calon bupati.

Mereka diduga melakukan pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terjadi di Kabupaten Pandeglang, Banten. Tak tanggung-tanggung, di dalam video tersebut, diduga ada dua orang ASN yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pandeglang dan Sekretaris Camat Menes.

Video berdurasi 37 detik yang viral ini memperlihatkan beberapa orang sedang menunjukkan poster salah satu pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024, Raden Dewi Setiani dan Iing Andri Supriadi. 

Video tersebut menjadi sorotan setelah diduga dua dari empat orang yang ada di dalam video itu merupakan ASN di lingkungan pemerintahan Kabupaten Pandeglang, yakni Kepala Disdukcapil Pandeglang, Didi Mulyadi, dan Sekretaris Camat Menes, Usep.

Tidak sampai di situ, video itu juga dibubuhi narasi, "Bu saya sudah bergerak, menang, menang, menang." Bahkan di bawah video terlihat jelas tulisan yang menerangkan, "Birokrat-aparat bersatu tak bisa dikalahkan. Bersama Sekmat Usep Kecamatan Menes, bersama Binwil Menes saat membagikan atribut. Insya Allah Menes menang 70 persen."

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut