get app
inews
Aa Read Next : Kelola Sampah dengan Efektif, Kota Cilegon Diapresiasi Setda Kota Bukittinggi

Oleh-Oleh Khas Cilegon Ini Jadi Buruan Peserta CSS XXII Akkopsi

Selasa, 07 Mei 2024 | 23:33 WIB
header img
Oleh-oleh khas dari Cilegon menjadi buruan para peserta CSS XXII Akkopsi. Foto Diskominfo Cilegon

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Oleh-oleh khas dari Cilegon menjadi buruan para peserta CSS XXII Akkopsi. Tentu saja! Berkunjung ke Kota Cilegon, Banten, memberikan kesempatan yang sempurna untuk mencicipi dan membawa pulang oleh-oleh khasnya. 

Meskipun terkenal sebagai Kota Baja, Cilegon juga memiliki beragam hidangan khas yang lezat dan cocok dijadikan buah tangan. Produk-produk seperti gipang, gegetas, rabeg, ceplis, sate bandeng, dan keripik kulit tangkil berhasil menarik minat para delegasi dari berbagai daerah, ada banyak pilihan untuk dinikmati dan dibawa pulang sebagai kenang-kenangan dari perjalanan.

Partisipasi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Kota Cilegon dalam City Sanitation Summit (CSS) XXII Asosiasi Pemerintah Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) di The Royale Krakatau Hotel pada Selasa, 7 Mei 2024, menegaskan komitmen Kota Cilegon dalam mendukung acara yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran sanitasi dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan. Ini mencerminkan peran aktif Kota Cilegon dalam mempromosikan praktik sanitasi yang baik dan memberikan dukungan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal.

Sejumlah produk dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Dinkop UKM Kota Cilegon berhasil meramaikan acara CSS XXII yang dihadiri oleh delegasi dari ratusan daerah se-Indonesia. 

Kepala Dinkop UKM Kota Cilegon, Didin S Maulana, menyatakan bahwa kehadiran oleh-oleh khas Kota Cilegon pada acara tersebut bertujuan agar produk lokal dapat dikenal oleh para peserta dari luar daerah.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut