get app
inews
Aa Read Next : Meriah! Begini Penampakan Cilegon Expo 2024 yang Diserbu Ribuan Pengunjung

Ratusan Kabupaten Kota di Indonesia Bakal Ramaikan Kota Cilegon Bahas Program Sanitasi

Selasa, 30 April 2024 | 00:47 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Ratusan kabupaten dan kota di Indonesia akan bergabung di Kota Cilegon untuk membahas program sanitasi dalam acara City Sanitation Summit (CSS). Lebih dari 100 kabupaten dan kota telah mendaftar untuk menghadiri CSS yang akan digelar oleh Aliansi Kabupaten-Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) di Kota Cilegon, Banten 6-8 Mei mendatang.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Cilegon, Yunan Nurkholis, mengungkapkan bahwa proses pendaftaran terus berlangsung dan harapannya adalah banyaknya daerah yang berpartisipasi dalam kegiatan AKKOPSI di Kota Cilegon.

Yunan menyatakan bahwa saat ini sudah sekitar seratusan kabupaten dan kota yang mendaftar secara daring untuk acara tersebut. Selain itu, ada juga yang mendaftar melalui Liaison Officer. Dia berharap bahwa hingga mendekati hari acara, akan ada lebih banyak daerah yang berpartisipasi.

"Hingga saat ini sudah sekitar seratusan yang daftar melalui online. Selain itu ada juga yang daftar melalui LO (Liaison Officer). Semoga sampai mendekati hari H banyak daerah yang berpartisipasi," kata Yunan, Senin (29/4/2024).

Acara CSS AKKOPSI direncanakan akan berlangsung di The Royale Krakatau Hotel Cilegon dan akan mencakup diskusi panel, sesi berbagi pengalaman, serta kunjungan ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung.

Meskipun fokus utama tetap pada isu sanitasi, Pemerintah Kota Cilegon juga akan berbagi pengalaman tentang konversi sampah menjadi energi, yang diharapkan dapat menarik minat daerah-daerah lain.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut