get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Seorang Pria di Lebak Tewas Tertimpa Beko yang Terguling

Tragis! 2 Helikopter di Malaysia Jatuh usai Bertabrakan, 10 Orang Tewas

Selasa, 23 April 2024 | 14:16 WIB
header img
Petugas sedang mengevakuasi insiden kecelakaan tragis ketika dua helikopter bertabrakan dan jatuh menyebabkan 10 orang tewas, di Pangkalan Angkatan Laut Malaysia, Lumut, Perak. Foto JBPM Malaysia

KUALALUMPUR, iNewsPandeglang.id - Kecelakaan tragis terjadi di Malaysia ketika dua helikopter bertabrakan, menyebabkan 10 orang tewas. Insiden ini terjadi di Pangkalan Angkatan Laut Malaysia, Lumut, Perak, saat kedua helikopter sedang melakukan latihan 

Kedua helikopter tersebut lepas landas dari lapangan Sitiawan pada Selasa (23/4/2024) pukul 09.03 waktu setempat. Kedua helikopter ini  M502-6 (FENNEX) dan M503-3 (HOM), yang membawa total 10 kru Angkatan Laut Malaysia bertabrakan saat melakukan latihan penerbangan dalam rangka parade perayaan HUT ke-90 Angkatan Laut  Malaysia. 

Seluruh korban, yang terdiri dari 3 orang dari FENNEX dan 7 orang dari HOM, telah dipastikan meninggal dunia oleh petugas medis KKM. Pasukan pemadam kebakaran dari BBP Seri Manjung dan BBP Sitiawan telah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan operasi penyelamatan. 

Menurut laporan Komandan Operasi Kanan Pemadam Kebakaran (Bomba) Perak, TPgB II Suhaimy bin Mohd Suhail, pasukan bomba dari dua balai terdekat, yaitu BBP Seri Manjung dan BBP Sitiawan, segera merespons dengan mengirimkan total 21 anggota dan peralatan penyelamatan ke lokasi kejadian. 

"Dua helikopter TLDM, M502-6 (FENNEX) dan M503-3 (HOM), bertabrakan saat melakukan latihan penerbangan untuk paradeHari TLDM ke-90. Kesepuluh korban yang terlibat dalam kejadian tersebut, termasuk 7 awak HOM TLDM dan 3 awak Fennec TLDM, telah dipastikan meninggal dunia oleh petugas medis KKM," tulis pernyataan itu.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut