get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Tragis! Rumah Panggung Terbakar, Pria Lansia di Lebak Tewas Terpanggang

Minggu, 20 Agustus 2023 | 00:11 WIB
header img
Ilustrasi kebakaran rumah. Foto Okezone.com

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Sebuah rumah warga di Kampung Umbul RT 009 RW 003, Desa Harjawana, Kecamatan Bojongmanik, Lebak, Banten, ludes terbakar pada Sabtu (19/8/2023) dini hari. Akibatnya seorang pria lansia dilaporkan terjebak kobaran api dan tewas terpanggang dalam insiden tragis itu.

Dari informasi dihimpun menyebutkan, rumah panggung yang ludes terbakar beserta sejumlah perabotan rumah diketahui milik Mad Yusuf (63). Korban meninggal dunia hingga gosong.

Api cepat berkobar mengahanguskan barang-barang yang mudah terbakar, sehingga Mad Yusuf yang tinggal sendirian itu dikabarkan sedang sakit itu tidak bisa menyelamatkan diri. Apalagi pada kenyataanya, rumah korban jauh dari permukiman warga lainnya.

Begitu para  warga lainnya mengetahui peristiwa itu berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya rumah sudah rata dengan tanah dan api berhasil dipadamkan.

Mereka begitu kagetnya saat  dicek warga tampak ada jasad Mad Yusuf telah tewas terpanggang dengan kondisi gosong.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lebak, Iwan Darmawan mengatakan, pemilik rumah dilaporkan meninggal dunia terbakar  tak bisa menyelamatkan diri diduga sedang tertidur lelap, sementara api cepat membakar material rumah dari kayu.

"Betul. Dari laporan yang  kita terima demikian," ujarnya saat dihubungi Sabtu (19/8/2023).

Meski demikian, Iwan belum mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Sementara kerugian materi sedang dalam pendataan petugas.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut