get app
inews
Aa Read Next : Jadi Waktu Terbaik Untuk Menikah Anjuran Rasulullah SAW, Ini Dia Keistimewaan Bulan Syawal

Geger! Haji Habib Nikahi 7 Perempuan Sekaligus, Masing-masing Diberi Mobil

Minggu, 21 April 2024 | 20:50 WIB
header img
Haji Habib Nsikonnene bersama tujuh istrinya (Foto kolase IG coffeewithdilis)

Setelah dirias, setiap mempelai perempuan kemudian ditempatkan di satu mobil van Super Custom yang telah menunggu, dengan pelat khusus bertuliskan nama mereka masing-masing.

Setelah akad nikah selesai, Haji Habib dan para istrinya mengadakan prosesi besar. Mereka diarak melewati Kota Kalagi, Kasana, dan Nakifuma sebelum akhirnya tiba di rumah mereka pada pukul 18.00.

Meskipun poligami diizinkan dalam agama Islam dengan batasan empat istri, tindakan Haji Habib yang menentang norma tersebut menuai kontroversi. Haji Habib mempertahankan keputusannya dengan alasan memiliki komitmen yang tak tergoyahkan untuk membentuk satu keluarga besar yang bahagia. 

Haji Habib menyatakan dengan bangga bahwa para istrinya tidak menyimpan rasa iri di antara sesama mereka. Dia menjelaskan bahwa dia memperkenalkan mereka secara terpisah dan memutuskan untuk menikahi mereka semua sekaligus untuk membentuk satu keluarga besar yang bahagia.

Dia juga menyatakan niatnya untuk memiliki lebih banyak istri di masa mendatang. Meskipun demikian, reaksi masyarakat terhadap tindakannya sangat beragam.

“Kakek saya sendiri memiliki enam istri serumah yang dipisahkan oleh tirai saja,” katanya.

“Almarhum ayah saya juga memiliki lima istri dan saya sendiri memiliki empat istri yang tinggal dalam satu rumah,” katanya lagi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut