get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Ton Sampah Mencemari Pantai Carita Usai Libur Lebaran, Bau Menyengat Meneror Warga

Sidang Isbat Telah Digelar, Arab Saudi Umumkan Lebaran 2024 Jatuh pada 10 April

Selasa, 09 April 2024 | 11:55 WIB
header img
Bendera Arab Saudi. Foto Ilustrasi Freepik

Dengan demikian, Ramadhan telah berlangsung selama 30 hari di Arab Saudi, dimulai sejak 11 Maret. Perayaan Idul Fitri akan menjadi hari libur yang dimulai pada tanggal 29 Maret untuk sekolah, dengan kelas kembali dimulai pada tanggal 15 April.

Sementara itu, sektor swasta dan nirlaba akan menikmati libur Idul Fitri selama empat hari, dimulai pada tanggal 8 April. Perayaan Idul Fitri di negara-negara Muslim biasanya dimulai dengan salat Idul Fitri di pagi hari, diikuti dengan kumpul keluarga untuk sarapan pagi bersama.

Di Timur Tengah, pertukaran kunjungan keluarga adalah hal biasa selama perayaan Idul Fitri, dengan pertemuan yang ditandai dengan pertukaran hadiah di antara anggota keluarga. Anak-anak sering mengenakan baju baru untuk merayakan Idul Fitri, yang menambah semarak suasana perayaan.

Beberapa negara lain di luar Arab Saudi juga diperkirakan akan mengumumkan bahwa tanggal 10 April sebagai hari pertama Idul Fitri, termasuk Maroko. Maroko kemungkinan akan mengumumkan tanggal resmi perayaan Idul Fitri setelah pengamatan bulan sabit hari ini.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut