get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Hektar Sawah di Pandeglang Diserang Hama, Petani Merugi

Puluhan Ton Sampah Mencemari Pantai Carita Usai Libur Lebaran, Bau Menyengat Meneror Warga

Kamis, 18 April 2024 | 23:41 WIB
header img
Puluhan ton sampah mencemari Pantai Carita Usai Libur Lebaran 2024, Bau menyengat meneror warga dan wisatawan. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Puluhan ton sampah menumpuk di pinggir pesisir Pantai Carita, Pandeglang, Banten usai libur Lebaran 2024  dengan bau menyengat yang meneror warga.Terlihat sampah dibuang di sisi sungai yang bermuara ke laut, wisatawan menyayangkan kurangnya kebersihan yang dilakukan oleh pihak pengelola pantai.

Pantauan di lokasi pada Kamis (18/4/2024), kondisi tumpukan sampah di kawasan Pantai Carita, Pandeglang, Banten. Terlihat sampah sisa makanan ringan, botol minuman, dan sampah lainnya menumpuk di pinggir sungai yang bermuara ke laut. Pemandangan ini membuat aroma tak sedap yang dirasakan warga, terutama para pedagang dan wisatawan.


Sampah berserakan di Pantai Carita usai Libur Lebaran 2024. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

 

Kondisi seperti ini sudah terjadi sejak kemarin. Diduga para tukang kebersihan tidak membuang sampah ke tempat pembuangan akhir sampah, namun melainkan ke pinggir-pinggir sungai yang bermuara ke laut.

Aal salah seorang wisatawan mengatakan, saat ini Pantai Carita tampak kotor karena banyaknya sampah yang berserakan di pinggir pantai. " Saya sangat menyayangkan tidak dikeolahnya sampah-sampah bekas para wisatawan selama libur Lebaran kemarin" ujarnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut