get app
inews
Aa Read Next : Ricuh, Demo Dugaan Sengketa Lahan Geruduk Kantor Camat Panimbang

Harga Bawang Merah, Tomat hingga Cabai Meroket Jelang Lebaran di Pandeglang

Selasa, 09 April 2024 | 09:48 WIB
header img
Harga bawang merah, tomat, dan cabai merah mengalami lonjakan harga yang signifikan menjelang Lebaran 2024/Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Pandeglang, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Harga bawang merah, tomat, dan cabai merah mengalami lonjakan harga yang signifikan menjelang Lebaran 2024/Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Pandeglang, Banten. Kenaikan harga ini telah terjadi selama tiga hari terakhir, menyebabkan keluhan dari para pedagang dan pembeli.

Pantauan di Pasar Badak Pandeglang, Banten pada Senin (8/4/2024) terus meroket menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Harga yang mengalami kenaikan Bawang merah, dari Rp28 ribu menjadi Rp70 ribu per kilogram.

Tomat, dari Rp24 ribu menjadi Rp60 ribu per kilogram. Cabai merah keriting, dari Rp35 ribu menjadi Rp80 ribu  per kilogram. Cabai bongsai, dari Rp40 ribu  menjadi Rp200 ribu  per kilogram. Cabai rawit oren, dari Rp28 ribu menjadi Rp80 ribu per kilogram.

Aas Wati, seorang pedagang, mengatakan bahwa kenaikan harga sayur mayur telah terjadi sejak tiga hari yang lalu. "Kurangnya pasokan dan meningkatnya permintaan menjelang Lebaran menjadi penyebab kenaikan harga tersebut," katanya.

Dia mengakui bahwa omset pembeliannya telah menurun hingga 50 persen.

Sementara Yaniti, seorang pembeli, mengeluhkan kenaikan harga sayur mayur dan daging di pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri. Akibatnya, dia terpaksa harus mengurangi pembeliannya.

Di pasar tradisional Badak Pandeglang, harga daging sapi mencapai Rp160 ribu  per kilogram, daging kerbau Rp170 ribu per kilogram, dan daging ayam potong Rp40 ribu  per kilogram.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut