get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Ton Sampah Mencemari Pantai Carita Usai Libur Lebaran, Bau Menyengat Meneror Warga

Sidang Isbat Telah Digelar, Arab Saudi Umumkan Lebaran 2024 Jatuh pada 10 April

Selasa, 09 April 2024 | 11:55 WIB
header img
Bendera Arab Saudi. Foto Ilustrasi Freepik

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Pemerintah Arab Saudi mengumumkan bahwa hari raya Idul Fitri akan jatuh pada Rabu, 10 April 2024. Hal ini disesuaikan dengan pengamatan bulan sabit muda (hilal), yang belum terlihat hingga Senin malam waktu setempat. 

Salat Idul Fitri akan digelar di seluruh Kerajaan Saudi tak lama setelah matahari terbit, sekitar 15 menit setelahnya, sesuai dengan kalender Umm Al-Qura. Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Saudi, Syekh Abdullatif Al-Asheikh, telah mengeluarkan arahan untuk melaksanakan salat Idul Fitri di tempat terbuka yang telah ditentukan, serta di semua masjid seperti dinukil dari Arab News.

Persiapan yang telah dilakukan, termasuk pemeliharaan, pembersihan, dan pengoperasian, akan memastikan bahwa semua layanan yang diperlukan tersedia untuk memudahkan dan membuat nyaman jamaah dalam menjalankan ibadahnya. Hal ini menunjukkan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik selama periode ibadah.

Sebelumnya, Mahkamah Agung Arab Saudi meminta umat Islam di seluruh Kerajaan untuk melihat bulan sabit Syawal pada Senin malam 29 Ramadhan, yang bertepatan dengan tanggal 8 April. Jika bulan sabit terlihat, maka Idul Fitri akan dirayakan pada hari berikutnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut