get app
inews
Aa Read Next : Jumlah Kunjungan Wisata Libur Lebaran di Lebak Melebihi Target, Intip Datanya

H-3 Lebaran, Pelindo Regional 2 Banten Terima Kunjungan Menko PMK dan Menhub, Ini yang Dibahas

Senin, 08 April 2024 | 14:25 WIB
header img
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kunjungi Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten. Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Pada H-3 Lebaran 2024 Minggu (7/4/2024)  PT Pelindo Regional 2 Banten, khususnya Pelabuhan Ciwandan, menerima kunjungan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK-RI) Muhadjir Efendi dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memantau kondisi di lapangan terkait arus mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten.


Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Menko PMK Muhadjir Efendi dan jajaran kunjungi Pelabuhan PT Pelindo 2 Regionsl Banten Ciwandan. Foto Istimewa

 

Dalam kunjungan tersebut yang juga di dampingi oleh General Manager Pelindo Regional 2 Banten Yohanes Wibowo Situmeang bersama para stakeholder kepelabuhanan terkait di wilayah Banten mereka membahas berbagai hal terkait persiapan arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hal-hal yang dibahas antara lain adalah kelancaran pelayanan di Pelabuhan Ciwandan, durasi tunggu kendaraan roda dua, koordinasi dengan berbagai pihak terkait seperti Kementerian Perhubungan dan Kepolisian, serta persiapan fasilitas untuk pemudik seperti area parkir dan fasilitas kuliner. 

Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono, menyatakan bahwa saat ini durasi tunggu kendaraan roda dua di Pelabuhan Ciwandan, mulai dari parkir di tempat tunggu hingga jalan menuju kapal, hanya memakan waktu kurang dari 15 menit. Hal ini menunjukkan kelancaran proses di pelabuhan tersebut. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut