get app
inews
Aa Read Next : 5 Amalan Malam Nuzulul Quran, Nomor 4 Pahalanya Berlipat Ganda

Krakatau Steel Salurkan Zakat, Infaq & Sedekah Sebesar Rp1,2 Miliar Melaui Baznas

Rabu, 03 April 2024 | 18:19 WIB
header img
PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan kelompok serta perusahaan afiliasinya telah menyalurkan dana Zakat, Infaq, dan Sedekah. Foto Istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan kelompok serta perusahaan afiliasinya telah menyalurkan dana Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) senilai Rp1,2 miliar. Perolehan yang diterima per Rabu (3/4/2024) disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).


PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan kelompok serta perusahaan afiliasinya telah menyalurkan dana Zakat, Infaq, dan Sedekah. Foto Istimewa

 

Dari total tersebut, sebagian disalurkan sebagai zakat fitrah sebesar Rp479.306.114 kepada 43 kelurahan, sedangkan sisanya berupa donasi infaq dan sedekah untuk yatim, dhuafa, dan masyarakat yang membutuhkan di Kota Cilegon, Banten.

Proses penyaluran zakat ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Direktur SDM Krakatau Steel, perwakilan dari Pemerintah Kota Cilegon Tatang Muftadi, Ketua Baznas Kota Cilegon Taufik Ubaidillah, Ketua UPZ Baznas KSG, M. Taufik Nurdaiman, bersama dengan jajaran manajemen Krakatau Steel Group dan perusahaan patungan, turut berperan dalam proses penyaluran zakat, infaq, dan sedekah melalui UPZ Baznas Krakatau Steel Group. 

Direktur Utama Krakatau Steel, Purwono Widodo, menyampaikan apresiasi atas partisipasi karyawan dan manajemen Krakatau Steel serta perusahaan afiliasi dalam menyumbangkan zakat, infaq, dan sedekah melalui Baznas. Dia juga menekankan pentingnya sinergi dalam kegiatan sosial, termasuk penyaluran zakat, untuk memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat.

Purwono menjelaskan bahwa selain kegiatan penyaluran bantuan ZIS, Krakatau Steel Group juga telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial selama bulan Ramadhan ini. Salah satunya adalah Safari Ramadhan BUMN tahun 2024 yang dilaksanakan pada 22 Maret lalu, dengan menyelenggarakan pasar UMKM dan mendistribusikan 1000 paket sembako murah kepada masyarakat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut