get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Banten Hari Ini : Lebak Pandeglang Serang hingga Tangerang Berpotensi Hujan Petir & Angin!

PHK Pekerjanya Jelang Lebaran, Benarkah PT Prima Jaya Multicon Merugi?

Jum'at, 29 Maret 2024 | 15:59 WIB
header img
Para pekerja Multicon yang menjadi korban PHK 3 hari menjelang bulan puasa, mereka berharap mendapatkan THR dan besaran pesangon sesuai aturan hukum. Dok Ist

SERANG, iNewsPandeglang.id - Dari hasil risalah perundingan perselisihan antara buruh dan perusahaan PT Prima Jaya Multicon yang ditandatangani masing-masing kuasa hukum di kantor Disnaker Kabupaten Serang pada Selasa (26/03) disebutkan bahwa perusahaan tutup karena mengalami kerugian dan menawarkan besaran pesangon.

Selain itu, sebelumnya, Dodi Setiawan, HRD PT Prima Jaya Multicon yang bergerak di bidang produksi bata ringan itu juga menyatakan perusahaan mengalami kerugian sehingga memutuskan untuk menghentikan semua pekerja dan menutup operasional pabrik.

Berikut bunyi pengumuman yang dibacakan Dodi Setiawan di hadapan para karyawan :

Pertama, bahwa akibat dari naiknya biaya-biaya produksi yang terus meningkat dan harga jual bata ringan di pasaran yang justru menurun dan menurun drastis dan disertai akan permintaan akan bata ringan yang juga menurun, bahkan menjurut kepada tidak ada order, sehingga membuat perusahaan mengalami kelebihan dan harus mengambil kebijakan awal tidak ada kerja lembur, melakukan efensiensi terhadap pekerja harian, melakukan tutup produksi atau satu line, dan melakukan rollingan kerja atau pergantian tetapi masih juga mengalami kerugian.

Kedua, bahwa akibat dari hal tersebut di atas berimbas pula pada keuangan perusahaan yang sangat serius menyebabkan perusahaan tidak bisa lagi bisa menjalankan operasional produksinya untuk sekarang dan selanjutnya dikarenakan kerugian yang dialami perusahana secara terus-menerus.

Ketiga, bahwa berdasarkan poin satu dan dua di atas PT Prima Jaya Multicon dengan berat hati memutuskan dan menyatakan tutup yagn di sebabkan perusahaan mengalami kerugian.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut