get app
inews
Aa Read Next : 5 Amalan Malam Nuzulul Quran, Nomor 4 Pahalanya Berlipat Ganda

Asyiknya Ngabuburit Sambil Memberi Makan Monyet Liar di Pandeglang Banten

Kamis, 21 Maret 2024 | 10:06 WIB
header img
Ngabuburit Sambil Memberi Makan Monyet Liar di Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Aktivitas ngabuburit sambil memberi makan monyet liar di Pandeglang, Banten, menjadi salah satu momen menarik dan berkesan menjelang berbuka puasa. Berbagai kegiatan dapat dilakukan untuk mengisi waktu menunggu berbuka, seperti kegiatan keagamaan dan berjalan-jalan bersama keluarga.

Pandeglang, Banten, memiliki beragam tempat wisata menarik mulai dari pantai-pantai indah hingga objek wisata alam dan budaya. Salah satu tempat yang ramai dikunjungi adalah kawasan di Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, di mana ratusan monyet liar sering muncul. 

Para pedagang di tempat ini menyiapkan aneka buah-buahan untuk dibagikan kepada monyet-monyet tersebut, sehingga pengunjung dapat memberi makanan kepada hewan-hewan tersebut menjelang berbuka puasa.

Dari pantauan di lokasi pada pada Rabu (20/3/2024), terlihat puluhan orang berkumpul di sekitar kawasan tersebut, menggunakan kendaraan roda dua, untuk memberi makanan kepada monyet-monyet yang keluar dari habitatnya menjelang berbuka puasa. Hal ini menambah keseruan aktivitas di sekitar area tersebut.

Para pedagang, seperti Herman Suherman, sengaja menjual pisang untuk dibagikan kepada monyet-monyet tersebut. Selain memberikan makanan, momen ini juga menjadi berkah tersendiri bagi pedagang yang dapat meraih omset dari penjualan buah-buahan.

"Pisang dengan harga Rp5 ribu itu dipotong-potong terlebih dahulu, kemudian dilemparkan kepada para monyet" ucapnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut