get app
inews
Aa Read Next : Doa Akhir Ramadan Seperti yang Dilakukan Rasulullah SAW, Berikut Artinya

Agar Lebih Khusyuk Ibadah, Ini 7 Tips Hindari Ngantuk saat Salat Tarawih

Kamis, 14 Maret 2024 | 19:48 WIB
header img
Ratusan jamaah mengikuti salat tarawih pertama pada bulan puasa Ramadan 1444 Hijriah di Masjid An Nur di Kampung Pasirmantang, Desa Pondokpanjang, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten pada Rabu, (22/3/2023) malam. Foto dok iNews/ Eman Bayah

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Salat tarawih adalah ibadah yang sangat dianjurkan pada bulan Ramadan. Melaksanakan salat tarawih dengan niat dan keikhlasan dapat membawa berbagai keberkahan, termasuk pengampunan dosa-dosa yang telah dilakukan sebelumnya.

Hal ini sesuai dengan ajaran Islam yang mengajarkan bahwa ibadah yang dilakukan dengan ikhlas dan penuh keimanan akan mendatangkan ampunan dari Allah SWT. Oleh karena itu, menjalankan salat tarawih dengan sungguh-sungguh dan khusyuk merupakan kesempatan yang baik untuk mendapatkan keberkahan dan pengampunan dosa.

Menjaga agar lebih khusyuk dalam ibadah tarawih saat menghadapi rasa kantuk memang penting. Memaksakan diri untuk beribadah sambil mengantuk dapat mengurangi kekhusyukan dan mempengaruhi kualitas ibadah tersebut. 

Tentu, berikut adalah tujuh tips untuk menghindari ngantuk saat melaksanakan salat tarawih agar ibadah dapat dilakukan dengan lebih khusyuk kami rangkum dari berbagai sumber Kamis, (14/3/2024) di antaranya :

1. Istirahat Cukup
Pastikan untuk mendapatkan istirahat yang cukup sepanjang hari agar tubuh tidak terlalu lelah saat menjalankan ibadah di malam hari.

2. Hindari Makanan Berat
Konsumsilah makanan ringan dan sehat saat berbuka puasa agar tidak mengalami kantuk berlebihan saat menjalankan salat tarawih.

3. Perbanyak Minum Air
Tetap terhidrasi dengan baik sepanjang hari agar tubuh tetap segar dan terhindar dari rasa kantuk.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut